Presiden Jokowi Resmi Lantik Kapolri Jenderal Idham Azis

Presiden Jokowi Resmi Lantik Kapolri Jenderal Idham Azis

POLIS, Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Idham Aziz sebagai Kapolri. Idham resmi mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal. Pembacaan keputusan kenaikan pangkat itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, usai pengambilan sumpah jabatan Kapolri oleh Jokowi, di Istana Presiden, Jumat (1/11/2019).
Setelah itu, Jokowi menyematkan tanda pangkat bintang empat di bahu Idham. Jokowi juga menyerahkan tongkat komando kepada Idham. Setelah semua proses pelantikan selesai, Idham pun mendapatkan selamat dari sejumlah hadirin yang diawali dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
Setelah itu berturut-turut, sejumlah pejabat lainnya memberi selamat. Mereka antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo. Mereka memberi selamat dan sembari melempar senyum.
Setelah itu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Di belakang Paloh berdiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketika Prabowo berjalan ke arah Idham, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu langsung menyapa terlebih dahulu. “Siap, komandan!” kata Idham kepada Prabowo.
Mereka kemudian berjabat tangan. Setelah itu Idham dan Prabowo berfoto bersama. Selanjutnya, para pejabat negara terus bergantian mengucapkan selamat kepada Idham.
Sebelumnya, Idham resmi dilantik sebagai Kapolri. Dia menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian, yang menjadi Menteri Dalam Negeri. Idham juga sudah melewati proses fit and proper test di Komisi III DPR. Nama Idham kemudian dibawa ke rapat paripurna dan disepakati menjadi Kapolri. | red

Posting Komentar

0 Komentar