APKLINDO LAMPUNG SIAP GELAR PELATIHAN PENCEGAHAN COVID-19 PADA INDUSTRI KLINING SERVIS

APKLINDO LAMPUNG SIAP GELAR PELATIHAN PENCEGAHAN COVID-19 PADA INDUSTRI KLINING SERVIS


 Bandar Lampung | Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia DPP Lampung (APKLINDO Lampung) bersiap menggelar acara Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Servis pada 25 November 2020 di Ballroom Hotel Emersia. Kesiapan tersebut disampaikan oleh Ketua APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa saat diwawancarai Lampung7news.

Persiapan tersebut antara lain melakukan audiensi bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung (Kadisnakertrans) H. Ir. Lukmansyah, M.M., pada 30 September 2020 di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut Kadisnakertrans Provinsi Lampung menyambut baik dengan terbentuknya Apklindo Lampung untuk mewadahi perusahaan dan juga tenaga kerja Klining servis di Lampung sehingga harapan bersama hak-hak dan kesejahteraannya meningkat.

Disampaikan pula oleh Ketua Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, bahwa Apklindo juga mengembangkan misi untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja melalui pelatihan-pelatihan dan sertifikasi yang diprogramkan. "Sekaligus pada kesempatan tersebut Apklindo Lampung mengundang Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung sebagai pembicara pada "Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Servis pada 25 November 2020," dan Alhamdulillah Bapak Kadis bersedia," terang Apri kepada Lampung7news.

Ahmad Apriliandi Passa menambahkan ia ingin perusahaan Klining servis lokal di Lampung dapat maju dan berkembang serta memiliki daya saing tinggi sehingga dapat menjadi "tuan rumah" di daerahnya sendiri.

Dikesempatan yang sama H. Ir. Lukmansyah M. M. Selaku Kadisnakertrans Provinsi Lampung mengatakan, sangat mendukung Apklindo untuk mewadahi perusahaan dan juga tenaga kerja Klining servis di Lampung agar hak-hak dan kesejahteraannya klining servis terus meningkat. | red

Posting Komentar

0 Komentar