Irjen Pol. (Purn.) Ike Edwin Sambut Kedatangan La Nyalla di Lamban Gedung Kuning

Irjen Pol. (Purn.) Ike Edwin Sambut Kedatangan La Nyalla di Lamban Gedung Kuning



Bandar Lampung - Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Matalitti  dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Way Kanan, Propinsi Lampung, menyempatkan diri bersilahturami bersama Dang Ike.

Silahturahim kedua tokoh tersebut berlangsung di kediaman Dang Gusti Ike Edwin, Lamban Gedung Kuning (LGK) Sukarame Bandar Lampung, Rabu (11/11).

Sebagaimana agenda LGK menyambut para tamunya. Kehadiran La Nyalla beserta rombongan tentu juga disambut tari sesembahan khas Lampung dan pengenaan selendang kehormatan kain tapis oleh Dang Ike yang juga Perdana Menteri Kesultanan Adat Lampung Paksi Pak Skala Beghak.

Dalam sambutannya, Dang Ike menyatakan penghormatannya kepada La Nyalla. "Beliau adalah senior saya. Saya sudah lama bersahabat dengan Bang  Nyalla. Sejak saya menjabat Kasatserse Surabaya dan Kapolwil Surabaya," ujar Dang Gusti Ike Edwin.

Utamanya, lanjut Dang Ike, saat mengamankan pertandingan sepakbola antara Persebaya vs Arema. Aparat setempat selalu bekerjasama dengan ormas kepemudaan dalam hal ini Pemuda Pancasila  mengamankan kedua tim yang dahulu terkenal sebagai  musuh bebuyutan.

Sebaliknya, La Nyalla menyatakan persahabatan antara dirinya bersama Dang Ike sudah seperti saudara. "Orang Lampung sangat well come.Dan saudara-saudara saya dari  Lampung,  satu2nya propinsi yang sangat solid mendukung saya menjadi Ketua DPD RI," demikian La Nyalla Mahmud Matalitti.

Selanjutnya kedua sahabat itu terlibat dalam pembicaraan penuh kehangatan dan persaudaraan dengan diakhiri makan siang bersama.

Sebagaimana diketahui, persahabatan kedua tokoh kali pertama intens sewaktu Dang Ike menjabat Kapolwiltabes Surabaya di tahun 2009. Saat itu La Nyalla hingga kini memimpin ormas Pemuda Pancasila Provinsi Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Institut Teknologi Sumatera (ITERA)  menyerahkan Adi Karsa Utama tahun 2020  kepada La Nyalla Mahmud Matalitti. Penyerahan penghargaan dari ITERA diserahkan langsung Rektor ITERA, Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. | red

Posting Komentar

0 Komentar