Olimpiade Nasional “AMSO” ke-4 di Lanud BNY telah dimulai

Olimpiade Nasional “AMSO” ke-4 di Lanud BNY telah dimulai


Tuba -
SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengikuti olimpiade matematika dan sains (AMSO) ke-4 tahun 2020, yang diikuti oleh seluruh siswa SMP (kelas 7 dan kelas 8). Bertempat di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, yang dilaksanakan secara online terpusat dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Senin, 14-12-2020).

Seleksi Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-4 tahun 2020, diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat, yakni pada 14 Desember 2020. Ajang kompetisi tersebut adalah sebagai bentuk unjuk prestasi seluruh siswa Sekolah Angkasa se-Indonesia, yang dimulai pada 14 - 17 Desember 2020. 


Sebelum dimulai kegiatan AMSO, Danlanud BNY Letkol Nav Yohanas Ridwan dan Ketua PIA AG Cab.9/D.I Lanud BNY, Ny. Yuyun Ridwan, terlebih dahulu menyaksikan pembukaan AMSO yang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Yasarini Pusat, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto secara virtual.

Untuk diketahui, kegiatan AMSO ke-4 tahun 2020 telah dimulai sejak tanggal 27 November – 9 Desember 2020, diawali dengan pengiriman panduan pelaksanaan AMSO ke Yasarini cabang, pengiriman daftar peserta olimpiade ke Yasarini Pusat, Technical Meeting dan pengiriman link soal online, babak penyisihan dan babak final.

Kegiatan AMSO tersebut bertujuan agar dapat mengembangkan daya pikir siswa, bakat dan kemampuannya, serta menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPS dan IPA, serta memotivasi setiap siswa untuk selalu meningkatkan prestasi dalam dunia pendidikan. | Yesi

Posting Komentar

0 Komentar