Pejabat Utama Polda Lampung Lakukan Supervisi dan Monitoring

Pejabat Utama Polda Lampung Lakukan Supervisi dan Monitoring


Bandar Lampung |
Pasca Pilkada serentak tahun 2020, kini pemilihan Kepala Pekon yang diadakan di Kabupaten Tanggamus menjadi perhatian khusus oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Operasi (Karo OPS) Polda Lampung, Kombes Pol. Wahyu Bintono saat melakukan supervisi dan monitoring di sejumlah TPS pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak tahun 2020 di Kabupaten Tanggamus. Rabu 16/12/20.

Karo Ops. di dampingi Kabag Ops. Kompol Bunyamin, SH., MH., Kasatlantas Iptu M. Yusuf, SH., memonitoring TPS di wilayah barat, yakni Pekon Kandang Besi, Kecamatan Kota Agung Barat.

Selain di Kota Agung Barat, tim juga melakukan pemantauan TPS Induk Pekon Dadi Mulyo, Kecamatan Wonosobo dan Pekon Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) lalu melanjutkan ke arah timur.

Kombes Pol. Wahyu Bintono mengatakan, pihaknya melakukan monitoring Pilkakon Tanggamus, guna mengetahui langsung jalannya pemilihan dan protokol kesehatan Covid-19 serta kesiapan personel pengamanan.

"Selain memonitoring, juga memantau Polres Tanggamus terkait pengamanan pilkakon serta guna mengetahui kepatuhan protokol kesehatan oleh masyarakat," ungkap Wahyu Bintono yang didampingi Kapolsek Wonosobo IPTU Juniko serta Danramil Kapten Adi di Mapolsek Wonosobo.

Menurut Karo OPS, dari beberapa sample TPS berjalan tertib dan lancar, dan umumnya masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Namun begitu menurutnya, masih ada masyarakat yang mengantri maupun yang sudah melakukan pencoblosan tidak menjaga jarak sesuai protokol kesehatan covid-19, sehingga pihaknya langsung memberikan himbauan kepada masyarakat maupun panitia agar mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penularan virus covid-19.

Karo Ops mengatakan bahwa, hingga saat ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) berlangsung kondusif dan masyarakat menunggu hasil penghitungan suara.

Untuk diketahui dalam Pilkakon Serentak Kabupaten Tanggamus ini, sejumlah Pejabat Utama Polda Lampung melaksanakan supervisi dan monitoring diantaranya Karo Ops, Dirkrimum, dan Kabid TIK. Adapun total jumlah Pekon se-Kabupaten Tanggamus yang menggelar Pilkakon sebanyak 220 pekon.

"Situasi kondusif dan antusias masyarakat juga cukup tinggi dalam pemungutan suara, dan mereka juga mendukung keamanan dan kenyamanan pilkakon serentak ini," pungkasnya. | Yesi

Posting Komentar

0 Komentar