Desa Hanura Kini Memiliki Samsat, Ini Kata Kasatlantas Polres Pesawaran

Desa Hanura Kini Memiliki Samsat, Ini Kata Kasatlantas Polres Pesawaran


 Pesawaran | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran menginisiasi Program Pelayanan Pembayaran Pajak kendaraan dengan program sistem manunggal satu atap tingkat Desa (Samsat Desa), di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat Pesawaran dalam membayar pajak kendaraan.

"Jadi program Samsat Desa sebelumnya kita sudah melakukan ujicoba di balai desa Hanura, nah respon masyarakat sangat Antusias, maka program tersebut kita luncurkan bulan ini," ujar I Wayan hari ini Rabu (10/2/2021).

Wayan menyatakan setiap hari disiapkan 6 personil gabungan bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Pesawaran untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan.

"Bagi yang ingin membayar pajak, masyarakat dapat mendatangi posko pelayanan yang kita buat di Desa Hanura, syaratnya cukup disiapkan berkas dan surat kendaraan, nanti langsung diproses petugas," tutur Kasatlantas.

Disamping itu I Wayan juga menjamin penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat, untuk menjamin kenyamanan bagi wajib pajak yang akan membayar pajak di posko tersebut.

"Melihat Animo masyarakat yang Antusias, rencananya program tersebut akan kita buat juga di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran untuk mempermudah warga dalam membayar pajak kendaraan di wilayah hukum Polres Pesawaran," katanya.

Selain itu Kasatlantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari pembayaran pajak kendaraan melalui biro jasa ataupun calo, guna meminimalisir kecurangan dan potensi penipuan. | yesi

Posting Komentar

0 Komentar