Giat Operasi Yustisi Gabungan Polsek Padang Cermin

Giat Operasi Yustisi Gabungan Polsek Padang Cermin


 Pesawaran | Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran bersama unsur Terkait melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka menekan Transimisi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Padang Cermin. Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan unsur Polri dari Polsek Padang Cermin sebanyak 8 personil, dari unsur TNI sebanyak 7 personil dan dari unsur Satpol-PP sebanyak 6 personil. Kegiatan itu sendiri dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Adapun lokasi kegiatan operasi Yustisi adalah di Dermaga Ketapang Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang akan menuju ke obyek wisata pulau Pahawang kecamatan punduh pidada Kabupaten Pesawaran.

Menurut Aipda Tulus Abdiyah selaku KSPK Polsek Padang Cermin yang memimpin operasi Yustisi tersebut, sasaran operasi adalah memberikan teguran kepada masyarakat yang datang ke dermaga Ketapang yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tdk memakai masker, menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun.

Selain itu menurut Tulus.teguran kita berikan berupa teguran Lisan, tindakan fisik maupun teguran tertulis bagi yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes,) covid-19.

Menurut Kapolsek Padang Cermin Polres Pesawaran AKP Darwin SH mewakili Kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo Sik, masih ada saja ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan telah diberikan Teguran oleh tim gabungan operasi Yustisi, baik teguran Lisan, tindakan fisik maupun teguran tertulis.

"Dalam Giat Operasi Yustisi Gabungan ini didapatkan masyarakat yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri sebanyak 4.740 orang, dan telah diberikan Teguran oleh tim gabungan Baik teguran Lisan, tindakan fisik maupun teguran tertulis" ungkap AKP Darwin.

Adapun rincian sanksi yang diberikan oleh tim gabungan operasi Yustisi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tindakan fisik berupa Push up/Scot jam/ sikap hormat sebanyak 20 orang.

2. Menyanyikan lagu Nasional/Pengucapan Pancasila sebanyak 5 orang.

3. ucapan tidak akan mengulangi tidak memakai masker sebanyak 165 orang.

4. Teguran Lisan sebanyak 4.550 orang.

| Yes

Posting Komentar

0 Komentar