Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Pagi di Lapangan Mapolres Setempat

Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Pagi di Lapangan Mapolres Setempat


 Way Kanan | Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Way Kanan AKBP Binsar Manurung memberikan beberapa pengarahan ketika Pelaksanaan Apel Pagi di markas komando (Mako) Polres Way Kanan Senin (1/2/2021).

Kegiatan Apel Pagi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, Pejabat Utama Polres, Anggota dan Aparat Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan, kegiatan kita kedepannya masih panjang, untuk itu kita harus lebih dekat dengan masyarakat, hal ini ditandai dengan dilantiknya Bapak Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo Msi, untuk melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolri, seperti pendekatan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh Agama, baik itu dari Nahdlatul ulama (NU) maupun para keturunan Habib.

Selanjutnya arahan tentang pendistribusian vaksin covid-19, akan di lepas dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) way kanan ke masing-masing Kecamatan, jadi vaksin yang dibawa oleh masing-masing kepala puskesmas, dari Dinas Kesehatan ke masing-masing Puskesmas, agar para anggota melakukan pengamanan dan pengawalan.

Program vaksinasi nantinya akan segera dilaksanakan, saya selaku Kapolres way kanan bersama beberapa Forkompinda akan melaksanakan gerakan pertama, dan disusul nanti oleh rekan-rekan Anggota secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan personil saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, dalam menciptakan suasana Kamtibmas serta pencegahan penyebaran covid-19.

"Meski saat ini menerapkan protokol kesehatan dari 4 M menjadi 5 M salah satunya kurangi mobilitas, diharapkan seluruh personil tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu terbukti efektif sekali apa yang sudah kita lakukan selama ini" ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satresnarkoba yang telah berhasil mengungkap jaringan narkoba, dan Satbinmas terhadap beberapa kegiatan yang sudah diposisikan untuk diteruskan kepada Babinkamtibmas di laksanakan dengan baik, terhadap satuan Intelkam terus melakukan monitoring untuk mendeteksi segala kemungkinan kegiatan peristiwa yang akan terjadi tetap dipertahankan.

Lebih lanjut Satreskrim Agar dipersiapkan Argumentasi Hukum dalam rangka menyamakan persepsi terkait penanganan beberapa perkara yang menjadi kendala.

"Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam Apel Pagi ini, lebih kurang nya saya ucapkan terimakasih kepada peserta Apel, semoga polres way kanan menjadi lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sampai kapanpun pertahankan, dan tanamkan dalam diri tetap semangat," pungkas AKBP Binsar. | red

Posting Komentar

0 Komentar