Pengendara Motor yang Sedang Beristirahat Menjadi Korban Pemalakan di Islamic Centre Lampung Timur

Pengendara Motor yang Sedang Beristirahat Menjadi Korban Pemalakan di Islamic Centre Lampung Timur


 Lampung Timur | Pengendara Motor yang sedang beristirahat di Islamic Centre Lampung Timur menjadi korban pemalakan, beruntung Anggota Polsek Sukadana berhasil menggagalkan aksi pemalakan tersebut, Rabu(17/02/2021).

Anggota tersebut ialah, Aiptu Nobon, Bripka Aguswi dan Brigpol Lilis Murdiono saat sedang melakukan giat patroli rutin Antisipasi 3 C, berhasil menggagalkan aksi pemalakan tersebut.

Aiptu Nobon Selaku Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana yang memimpin Patroli menjelaskan, bahwa saat sedang melakukan giat Patroli di Islamic Centre Desa Muara jaya, Kecamatan Sukadana, melihat kumpulan pemuda yang mencurigakan, saat petugas menghampiri beberapa dari pemuda tersebut langsung melarikan diri.

"Saat Patroli di Islamic Centre, kita lihat ada beberapa pemuda yang sedang berkumpul, saat kita datangi beberapa pemuda ada yang langsung tancap gas dan kabur, dan pemuda yang masih berada di tempat kita introgasi." terangnya.

Lebih lanjut, Aiptu Nobon mengungkapkan, bahwa pemuda tersebut tidak saling kenal, dan hanya berniat untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung Selatan, Akan tetapi pemuda yang melarikan diri tersebut ternyata meminta rokok dan berniat memalak pemuda tersebut.

"Saat kita introgasi ternyata mereka tidak saling kenal, karna tujuannya singgah di Islamic Centre hanya untuk beristirahat, dan pemuda yang melarikan diri tersebut ternyata sempat meminta rokok dan ingin meminta uang, karna kami datang pemuda yang berniat ingin memalak tersebut langsung tancap gas melarikan diri." ungkapnya.

Ditempat yang sama, pemuda berinisial AN (24) beserta rekannya yang merupakan warga Lampung Selatan mengatakan kepada awak media, bahwa mereka berterimakasih kepada petugas, sebab jika tidak ada Anggota yang sedang berpatroli mungkin dirinya bersama rekannya sudah menjadi korban pemalakan.

"Awalnya kami cuma niat istirahat pak, kemudian di datangi dua orang berboncengan membawa motor sport, mereka meminta rokok dan bertanya kami dari mana dan mau kemana, baru saja dia mau minta uang, kebetulan pas pak Polisi datang dan mereka langsung kabur." pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, Petugas menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dan segera melaporkan segera ke petugas apabila melihat kejadian yang mencurigakan, ataupun menjadi korban Kriminalitas, agar petugas dapat segera menindaklanjuti. | Yunus

Posting Komentar

0 Komentar