Polres Pesawaran Melakukan Giat Bersama Instansi Terkait

Polres Pesawaran Melakukan Giat Bersama Instansi Terkait


Pesawaran |
Kepala Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) polres pesawaran Iptu Suwartono SH memimpin Kegiatan operasi Yustisi covid-19 di wilayah hukum polres pesawaran Minggu (7/2/2021) pukul 21 00 WIB.

Kegiatan di Awali dengan Apel Kesiapan di islamic centre gedong tataan kecamatan Gedong Tataan, dilanjutkan dengan memberikan Himbauan kepada para pengendara baik roda dua (R2) maupun Roda empat (R4) yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD) Masker yang melintas di jalan Ahmad Yani Gedong Tataan dan sekitar Tugu pengantin pesawaran.

Selain itu memberikan Teguran tertulis dan teguran Lisan kepada para pengendara R2 dan R4 serta pengunjung yang tidak memakai masker dan di catat di blanko Pelanggaran oleh Satpol-PP pesawaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan tidak menyediakan tempat duduk di sekitar Tugu pengantin gedong tataan, khusus untuk pedagang kaki lima diberikan batas waktu buka hingga pukul 22.00 WIB dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada pihak Indomaret dihimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan, Handsanitizer dan Termogount, menjaga jarak serta tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yakni memakai masker baik pengunjung maupun petugas Indomaret itu sendiri dan tidak berkerumun serta tidak menyediakan tempat duduk.

Menurut Kasat Tahti polres pesawaran Iptu Suwartono SH mewakili Kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo Sik, dalam operasi Yustisi kali ini masih ada saja di temukan masyarakat yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri dan telah diberikan sanksi berupa teguran Lisan maupun Tertulis serta tindakan fisik.

"Adapun tindakan yang dilakukan berupa tindakan fisik Push up sebanyak 10 orang, teguran Lisan sebanyak 50 orang dan teguran tertulis sebanyak 20 orang" Jelas Suwartono SH.

Masih menurut kasat, personil yang ikut dalam kegiatan ini adalah dari polri sebanyak 32 personil, dari Satpol-PP sebanyak 12 personil yang di pimpin oleh Sutanto, dan kegiatan tersebut berakhir pada pukul 22.00 WIB dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. | Pin/Yes

Posting Komentar

0 Komentar