Menjadi "Petani", Penampilan Para Jenderal Polisi Ini Tetap Gagah Berwibawa

Menjadi "Petani", Penampilan Para Jenderal Polisi Ini Tetap Gagah Berwibawa




 Sosok | Bercocok tanam dan berkebun merupakan suatu kegiatan yang saat ini banyak digemari oleh banyak orang di kalangan masyarakat umum. Nyatanya, kegiatan bercocok tanam ini juga menjadi kegiatan favorit bagi para jenderal polisi.

Meski tidak lagi mengenakan seragam polisi ketika sedang bertani, mereka terlihat tampil tetap gagah. Wibawanya pun juga seolah terus terpancar.

Seperti beberapa jenderal polisi satu ini yang memperlihatkan dirinya sedang menjadi 'petani'. Berikut potretnya.

Komjen Pol (Purn) Susno Duadji diketahui sempat menghebohkan publik atas pernyataannya pada KPK juga Polri pada tahun 2019 lalu, sehingga dirinya harus berhenti dari karier yang sudah dicapai. Susno juga sempat tersandung kasus yang melibatkan banyak nama penting dalam kepolisian dan beberapa pejabat hingga masuk dalam bui.

Setelah keluar dari balik jeruji besi, ia memutuskan untuk kembali ke kampung halaman di Sumatera Selatan. Tak lagi menjadi seorang polisi, ia memilih untuk bekerja di bidang pertanian.

Memutuskan untuk bekerja di bidang pertanian, berbagai macam tanamanpun diolah oleh Susno Duadji. Mulai dari sawah, ladang tembakau, cabai hingga tomat seperti yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya @susno_duadji.

"Berkebun tomat sngt menjanjikan, dan perawatan nya mudah,,, mari bertani," tulis keterangan pensiunan jenderal bintang tiga ini.

Selain Susno Duadji, juga terdapat jenderal polisi lainnya. Sosok tersebut adalah Irjen Herry Wibowo yang juga gemar bercocok tanam. Beberapa waktu lalu, ia memperlihatkan potret bahagia saat sedang berhasil memanen kacang panjang di kebun. Meski tak mengenakan seragam, ia masih tampak terlihat gagah.

"Memanfaatkan lahan tetangga yg kosong atas seijinnya, Panen kacang panjang pertama," tulis jenderal polisi bintang dua tersebut dalam akun Instagram @herrywibowo63.

Berdasarkan beberapa potret yang dibagikan di Instagram pribadinya, nampaknya Herry merupakan sosok yang sangat gemar berkebun. Bukan hanya memanen kacang panjang, dalam unggahan lain, Herry memperlihatkan momen panen kelapa muda bersama dengan rekannya.

"Kelapa hijau hybrida, bagus untuk memperbaiki metabolisme," tulis keterangan Herry.

Selanjutnya juga ada Irjen Pol (Purn) Anton Wahono yang memiliki hobi berkebun. Tanpa disangka, mantan Karopaminal Divisi Propam Polri, Kapolda Kep. Bangka Belitung tersebut memiliki kebun durian amat luas dan sejuk.

Seperti terlihat dalam unggahan saluran Youtube DURIAN TRAVELER, dalam kebunnya sudah terdapat sekitar 2000 pohon dan apabila dijumlah dengan yang ada di Bangka bisa mencapai 5000-6000 batang.

"Kalau sekarang di sini kurang lebih hampir 2000an. Termasuk yang belum tanam lho ya, tapi kalau dengan di Bangka ada mungkin 5000 6000 an ada," kata Anton Wahono. | Je

Posting Komentar

0 Komentar