Nanang Ermanto Pamerkan Lorong Cinta Kepada Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin

Nanang Ermanto Pamerkan Lorong Cinta Kepada Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin


 Kalianda | Mantan Kapolda Lampung tahun 2016 dan mantan Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Irjen Pol. (Purn) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., berkunjung ke Bupati Lampung Selatan Kamis (01/4/2021).

Kunjungan ini adalah melanjutkan Road show Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol. (Purn) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., ke berbagai Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Lampung, dalam rangka silaturrahmi sekaligus menanyakan tentang program yang telah dicapai maupun yang akan dilakukan di masing-masing Kabupaten yang ia kunjungi.

Kabupaten Lampung Selatan merupakan Kabupaten keempat yang ia kunjungi, dimana sebelumnya Dang Ike bersama istri dr. Hj. Aida Sofina beserta rombongan telah melakukan kunjungan ketiga kabupaten kota yakni Kabupaten Tubaba, Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan ini, Dang Ike beserta rombongan di sambut oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto beserta istri dan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusumadewangsa, SIP., di ruang kerja Bupati Lampung Selatan.

Pada sesi dialog santai bersama Nanang Ermanto banyak memberikan informasi tentang profil Kabupaten Lampung Selatan, dimana Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang Sumatera banyak mempunyai sumber daya alam yang bisa di manfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Setelah bincang-bincang di ruang kerja Bupati Lampung Selatan, Dang Ike dan rombongan diajak oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan untuk melihat Kebun Edukasi yang terletak disamping Rumah Dinas Bupati di jalan Trans Sumatera, Kalianda.

Selain itu Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung, yang banyak legenda dan sejarah, diantaranya Gunung Krakatau yang pernah meletus pada tahun 1813 yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera sehingga terciptanya Selat Sunda juga berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Pelabuhan penyeberangan Bakauheni serta lapangan udara internasional Radin Inten II di Branti juga masuk dalam wilayah Kabupaten Lampung Selatan, yang kesemuanya itu adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung Selatan.

Objek wisata bahari dan pantai pun banyak terdapat di Kabupaten Lampung Selatan, ini merupakan aset daerah yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disamping sumber Pendapatan Asli dari sektor lainnya. | yes

Posting Komentar

0 Komentar