Wisata Ancol Tutup, Pengunjung Kecewa Sudah Beli Tiket Masuk Sebelum Lebaran

Wisata Ancol Tutup, Pengunjung Kecewa Sudah Beli Tiket Masuk Sebelum Lebaran


JAKARTA
- Warga Jakarta kecewa. Pasalnya, tempat wisata Ancol ditutup masa libur Lebaran 2021. Padahal, warga sudah membeli tiket jauh sebelum Lebaran untuk berlibur di objek wisata di kawasan Pademangan, Jakarta Utara tersebut.

Seperti yang di rasakan Mila (45) warga asal Kelapa Gading. Dirinya kaget ketika sampai di Pintu Timur Ancol, rupanya tempat yang di tujunya di tutup hari ini.

"Saya ke sini bareng keluarga besar bawa dua mobil ada 20 orang. Kita juga sudah pesan tiket dari kemarin kemarin," Kata Mila saat di temui kontributor Lampung7 com di pintu Timur, Sabtu (15/5/2021).

Milapun mengaku sudah mencoba memutar ke sejumlah tempat masuk Ancol baik di Pintu Timur, Pintu Barat dan Pintu Karnaval Ancol.

"Sudah saya puter, ternyata semuanya di tutup. Kita tidak tahu tutup hari ini. Padahal katanya buka dengan pembatasan 30%, kayak gini kita rugilah, kecewa kita" Terangnya.

Hal serupa juga di katakan Yadi asal Tambun, Bekasi. Dirinya datang bersama dengan istri dan anak untuk datang ke unit rekreasi Sea World.

"Saya sama istri dan anak mau ke Sea World, pas nyampe tahunya tutup. Tau juga deh nih tiket diganti atau nggak, jadinya bingung," Ucapnya.

Sementara itu Humas PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan penutupan Ancol ini cukup mendadak karena adanya evaluasi gabungan untuk kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

"Ini sebagai inisiatif agar masyarakat tetap aman dan nyaman," tegas Rika.

Sementara itu terkait masyarakat yang sudah melakukan pembelian tiket, Rika mengatakan Ancol membuka penukaran atau refund.

"Jadi pengembalian atau refund ini bisa di lakukan direct message di Ancol.com atau Instagram kami. Jadi itu memang pengunjung tinggal diarahkan refund atau reschedule kedatangan akan kami layani," ucap Rika.

Untuk penyampaian informasi penutupan ini, Ancol telah berkordinasi dengan sejumlah petugas gabungan baik dari Polisi - TNI, Satpol PP, dan Dishub di tiga titik pintu Ancol.

"Petugas menginformasikan kepada pengunjung bahwa hari ini Ancol ditutup dan mudah mudahan besok akan dibuka kembali," tutupnya. | Je

Posting Komentar

0 Komentar