Kapolrestabes Bandung Himbau Masyarakat Lebih Baik di Rumah Saja

Kapolrestabes Bandung Himbau Masyarakat Lebih Baik di Rumah Saja


Bandung -
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan, penutupan jalan di Kota Bandung dilakukan agar masyarakat lebih banyak di rumah saja.

Di tengah masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, jajaran Kepolisian melakukan banyak penutupan jalan di Kota Bandung.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, penutupan jalan ini dilakukan pihaknya dengan tujuan menekan mobilitas masyarakat agar lebih banyak di rumah.

"Kita lihat dari evaluasi bahwa tiga hari ini ternyata di Kota Bandung mobilitasnya meningkat. Dengan meningkatnya mobilitas itu makanya kita melakukan buka tutup jalan lebih cepat lagi," kata Ulung saat dihubungi melalui sambungan seluler nya, Senin 5 Juli 2021.

Kata Ulung, kini pihaknya akan memberlakukan buka tutup jalan mulai dari pagi, siang, dan malam hari di beberapa ruas jalan di kota Bandung.

"Kita melakukan penutupan dalam rangka untuk menekan mobilitas masyarakat sehingga masyarakat tidak banyak keluar rumah, lebih baik di rumah saja," paparnya.

Selain itu, warga luar Bandung yang tak memiliki kepentingan akan diminta putar arah.
Kata Ulung, saat ini Kota Bandung sedang melakukan pembenahan penanganan covid-19.

"Kalau di gerbang tol ada penyekatan, jadi yang mau masuk akan kita seleksi, tapi saat ini masuk kota Bandung akan kita kembalikan lagi, kita tidak terima dari luar Bandung karena kota Bandung sedang berbenah," jelas Ulung.

Di titik penyekatan, kata Ulung, hanya pelaku perjalanan yang dikecualikan yang boleh memasuki kota Bandung. | red

Posting Komentar

0 Komentar