Tim ACT, MRI Dan RAPI Lokal 02 Kunjungi Warga Terdampak Banjir Wonosobo

Tim ACT, MRI Dan RAPI Lokal 02 Kunjungi Warga Terdampak Banjir Wonosobo


LAMPUNG - 
Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lampung dan di dampingi dari RAPI Lokal 02 Kota agung wilayah 03 Tanggamus Wakil ketua Lokal 02 Anton JZ 08 DAA dan Johan Prayoga JZ 08 DZQ melakukan koordinasi dengan Camat Wonosobo EDI FACHRURUZI.SE.MM Sekcam Wonosobo Isman Hadi S,E kepala pekon Way liwok Sunardi terkait bencana Banjir yang melandan di kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus.

Koordinasi ini bertujuan meninjau jalur evakuasi dan wilayah yang berpotensi terkena bencana banjir, selain itu juga rombongan ACT mengecek langsung titik kejadian banjir, Rabu (23/9/2021).

Koordinator ACT, Regina mengungkapkan kehadiran Tim ACT bertujuan mencari informasi apa saja yang dibutuhkan warga yang terdampak bencana banjir di kecamatan Wonosobo.

“Hari ini, tim ACT meninjau lokasi banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, dan kami akan menyampaikan kepada kawan-kawan ACT yang lain agar bisa memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Ragina dan Tim ACT pada kesempatan kali ini memberikan sedikit bantuan seperti air meneral dan logistik.

“Kami juga membawa air meneral dan beberapa macam logistik dan insyaallah pada hari jumat nanti kita akan menyalurkan bantuan apa yang warga butuh,” ungkapnya.

Sementara camat wonosobo Edi Fachruzi berterima kasih atas kehadiran TIM.ACT dan relawan MRI yang sudah hadir Memberikan bantuan dan meninjau lokasi banjir dan ini sangat membantu sekali pada warga yang terdampak banjir bandang ini dan semoga kejadian ini cukup yang terahir kalinya, ungkapnya.

Dalam kabar termutakhir kronologi Banjir terjadi di karena air dari siringan tidak bisa menampung debit air sehingga air meluap ke jalan dan pemukiman warga, dilaporkan juga banjir menggenangi rumah warga mencapai ketinggian kurang lebih 1.5 meter. | red