Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Pakai Foto Pribadi Biar Lebih Personal

Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Pakai Foto Pribadi Biar Lebih Personal

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi akan memudahkan pengguna memilih stiker yang lebih personal. Foto/IST

Cara buat stiker WAtanpa aplikasi akan memudahkan pengguna WhatsApp memiliki banyak koleksi stiker yang lebih personal. Jadi Anda bisa memanfaatkan foto-foto personal atau yang dekat dengan kehidupan Anda untuk dijadikan stiker WhatsApp.

Saat ini membuat stiker WhatsApp memang semakin mudah melalui berbagai aplikasi yang tersedia. Hanya saja masih ada beberapa pengguna yang keberatan memakai aplikasi karena keterbatasan ruang penyimpanan di ponsel pintar yang mereka miliki.

Jika itu jadi pilihan Anda maka cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengakses situs yang menyediakan layanan pembuatan stiker seperti wasticker.app dan remove.bg.

Lewat situs itu Anda bisa membuat stiker dengan menggunakan koleksi foto yang ada di ponsel Anda. Baik itu koleksi foto pribadi maupun koleksi foto yang Anda sukai.
Nah, berikut ini cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan stiker tersebut:

1. Terlebih dulu simpan nomor telepon situs wasticker.app di nomor +62895413786258, simpan nomor itu dengan nama yang Anda inginkan atau sukai.

2. Kunjungi situs remove.bg untuk menghapus background foto yang akan Anda ingin jadikan stiker.

3. Di halaman situs remove.bg, Anda tinggal mengunggah foto dan secara otomatis background foto yang hendak Anda jadikan stiker sudah terhapus.

4. Simpan foto yang tidak memiliki background tersebut.

5. Kunjungi situs wasticker.app

6. Di halaman pembuka situs wasticker.app, Anda akan diminta untuk mengunggah foto yang akan Anda gunakan sebagai stiker.

7. Gunakan foto yang telah Anda modifikasi di situs remove.bg.

8. Setelah foto tanpa background sudah terunggah, Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel pribadi Anda.

9. Setelah nomor ponsel terunggah, nomor WhatsApp wasticker.app akan memberikan tautan di nomor whatsapp Anda.

10. Simpan stiker yang Anda buat itu ke profil stiker WhatsApp.

Perlu dicatat, jika Anda memang ingin mengkreasikan stiker yang telah Anda buat dengan huruf dan emoji, maka mau tidak mau Anda harus menambahnya dengan aplikasi. Salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan adalah Wemoji. Jadi selamat mencoba. | red

Sumber: SindoNews