Francesco Bagnaia Janji Tampil Lebih Kuat Pada Musim Balap MotoGP 2022

Francesco Bagnaia Janji Tampil Lebih Kuat Pada Musim Balap MotoGP 2022

Francesco Bagnaia berjanji akan tampil lebih baik di MotoGP 2022.

Pembalap Ducati Corse Francesco Bagnaia, berjanji bakal kembali lebih kuat pada musim balap 2022. Pecco-panggilan karibnya, gagal menghentikan langkah Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia di seri MotoGP Emilia Romagna 2021 akhir pekan kemarin.

Bagnaia mengawali balapan di posisi pertama pada MotoGP Emilia Romagna 2021 di sirkuit Misano Italia, Minggu (24/10/2021). Dia pun memulai balapan dengan sangat bagus dan tampil konsisten berada di urutan terdepan.

Sayang, pembalap asal Italia itu terjatuh pada lap 23. Alhasil, asa untuk memperkecil selisih poin dengan Fabio Quartararo pun sirna. Quartararo berhasil finis di posisi empat sekaligus mengunci gelar juara MotoGP 2021.

Hal itu membuat Quartararo memiliki poin 267, unggul 65 angka dari Bagnaia. Dengan dua balapan tersisa dan 50 poin maksimal yang bisa diraih, sudah tidak mungkin lagi bagi Bagnaia mengejar Quartararo.

Walau gagal, Bagnaia bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di kesempatan lain musim 2022. Apalagi dia menilai kesalahan yang dibuatnya merupakan bagian dari permainan.

“Mengambil risiko, mengerahkan segalanya, dan membuat kesalahan adalah bagian dari permainan. Kali ini, Fabio layak mendapatkan titel dan saya ikut senang untuknya,” tulis Bagnaia di akun Twitternya, Senin (25/10/2021).

“Meski begitu, pertunjukan terbaik masih belum datang. Aksi terbaru akan datang. Terima kasih kepada pasukan merah yang membuat saya begitu senang,” tambah Bagnaia. | red

Sumber: Sportstars.id