GTA The Trilogy - Definitive Edition Dipastikan Rilis 11 November

GTA The Trilogy - Definitive Edition Dipastikan Rilis 11 November

Ilustrasi game GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.


Rockstar Games akhirnya mengungkap tanggal rilis untuk seri game GTA The Trilogy - Definitive Edition.

Trilogi game lawas dari seri Grand Theft Auto (GTA) yang mencakup GTA III, GTA Vice City, danGTA San Andreas itu dipastikan meluncur pada 11 November mendatang.

GTA The Trilogy akan tersedia pertama kali untuk PC dan konsol game dalam format digital di sejumlah platform distribusi game, seperti PlayStation Store, Microsoft Store, Nintendo eShop, dan Rockstar Games Launcher.

Selain versi digital, Rockstar Games juga akan merilis game dalam versi fisik untuk PS4, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch pada 7 Desember 2021.

Gamer juga berkesempatan untuk mengakses Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition secara terpisah melalui layanan Xbox Game Pass mulai 11 November.

Sedangkan pelanggan PlayStation Now akan mendapat hak eksklusif untuk memainkan Grand Theft Auto III – The Definitive Edition mulai 7 Desember.

Nampaknya pengumuman kali ini hanya berfokus untuk GTA The Trilogy yang akan diluncurkan di konsol game dan PC saja. Rockstar Games belum memperbarui informasi terkaitGTA The Trilogy untuk perangkat Android dan iOS.

Apabila mengacu pada kabar sebelumnya, game tersebut kemungkinan baru menyambangi perangkat Android dan iOS pada paruh pertama 2022 mendatang, seperti dihimpun KompasTekno dari Venture Beat, Senin (25/10/2021).

GTA The Trilogy - Definitive Edition akan kembali menghadirkan nuansa nostalgia dari tiga kota legendaris di seri GTA, yakni Liberty City, Vice City, dan San Andreas, namun dengan kualitas visual yang telah ditingkatkan.

Berbasis Unreal Engine, game ini dijanjikan akan hadir dengan pembaruan desain karakter dan model kendaraan, serta peningkatan pada resolusi yang ditampilkan pada senjata dan bangunan di dalam game.

Rockstar Games juga menjanjikan peningkatan pada fungsi bidikan senjata (aiming), tampilan menu saat hendak memilih senjata dan saluran radio, serta ikon baru yang akan ditampilkan pada peta (mini-map).

Khusus untuk Nintendo Switch, Rockstar Games juga menambahkan fitur Gyro untuk memudahkan pemain saat hendak membidik, serta akses menu dan zoom melalui layar sentuh.

Sementara untuk versi PC, game ini dijanjikan akan mendukung Nvidia DLSS dan kedatangan sejumlah pencapaian (achievement) baru yang dapat diakses melalui Rockstar Games Social Club. | Je

Sumber: kompas.com