Kembalikan Cek Rp. 35 Miliar, Cleaning Service Jujur Halimah Diangkat Jadi Supervisor

Kembalikan Cek Rp. 35 Miliar, Cleaning Service Jujur Halimah Diangkat Jadi Supervisor

JAKARTA - Halimah, petugas cleaning service di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diangkat menjadi supervisor. Kenaikan jabatan itu diberikan karena kejujuran Halimah yang mengembalikan dompet berisi cek senilai Rp35,9 miliar.

General Manager BSH Wilayah 1 Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani selaku pimpinan dia memberikan reward berupa kenaikan jabatan satu tingkat kepada Halimah menjadi supervisor atas kejujurannya dalam bertugas. Dia mengapresiasi kejujuran Halimah saat bekerja di lapangan dengan segera melaporkan penemuan dompet milik penumpang yang tertinggal.

Seperti diberitakan, Halimah menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,9 miliar di area Central Coridor Depature Terminal 2 Bandara Soetta pada Jumat, 29 Oktober 2021. Ibu dua anak yang sudah bekerja selama 10 tahun ini tidak menyangka menemukan dompet berisikan lima buku tabungan dan cek bernilai Rp35,9 miliar atau tepatnya Rp35.945.250.000 yang diduga milik penumpang pesawat.

Perempuan berjilbab itu tanpa ragu langsung melaporkan dompet yang ditemukannya kepada petugas Aviation Security yang berjaga di terminal 2. “Endak (sempat terpikir mengambil), kita tanamkan rasa kejujuran, sekecil apapun barang yang kami temukan harus dilaporkan. Sebelumnya sudah sering temukan barang, tapi ini yang viral,” ujar Halimah.

Halimah pun kini merasakan buah dari kejujurannya. Pimpinanannya menaikkan jabatan Halimah menjadi supervisor. “Dari perusahaan Alhamdulillah reward-nya naik satu level, saya merasa bangga, saya bisa ngasih contoh ke karyawan lain, sekecil apapun kita temukan barang harus dilaporkan,” ucapnya.

Sementara itu, pengelola Bandara Soekarno-Hatta juga mengimbau pemilik dompet berisikan cek bernilai Rp35,9 miliar tersebut segera menghubungi pihak bandara untuk pengembalian. | red

Sumber