PP dan Pengda Srikandi TP Sriwijaya Berkunjung ke LGK

PP dan Pengda Srikandi TP Sriwijaya Berkunjung ke LGK


LAMPUNG - Ketua Pengurus Pusat (PP) Srikandi TP Sriwijaya Hj. Nyimas Aliah SE, SI.kom dan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Srikandi TP Sriwijaya Lampung Bersilaturahmi ke Lamban Gedung Kuning (LGK) jalan Pangeran Suhaimi, Sukarame, Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2021). 

Rombongan ketua pengurus pusat dan pengurus daerah Srikandi TP Sriwijaya tiba di LGK sekitar pukul 21.00 WIB, dan disambut oleh Irjen Pol. (Purn) Dr. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., dan istri dr. Hj. Aida Sofina beserta ketua serta anggota Bebai Lampung (Bailam) dan segenap kerabat LGK. 

Dalam kunjungan tersebut, ketua pengurus pusat dan ketua pengurus daerah Srikandi TP Sriwijaya didampingi oleh beberapa pengurus pusat maupun pengurus daerah Lampung. 


Pada sambutannya, Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol. (Purn) Dr. Ike Edwin, SH., MH., MM., mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dan berterima kasih atas waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahmi di LGK. 

Selanjutnya dalam sambutan Dang Ike sedikit menyampaikan riwayat atau sejarah mengapa rumah kediamannya tersebut dinamakan Lamban Gedung Kuning, dan sekarang dijadikan sebagai Lamban (Rumah) Budaya dan Rumah kegiatan Adat. 

Dilain Pihak KRT Oking Ganda Miharja, SH., MH., dalam sambutannya mewakili Pengurus Daerah Lampung Srikandi TP Sriwijaya, mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike beserta keluarga besar LGK yang telah menerima kunjungan ketua pengurus pusat dan ketua pengurus daerah Srikandi TP Sriwijaya beserta rombongan di LGK. 

Masih menurut Oking, baik secara pribadi maupun secara organisasi, Srikandi TP Sriwijaya sangat mendukung dan mensupport Lamban Gedung Kuning (LGK) untuk dijadikan Rumah Budaya dan Rumah kegiatan Adat. 

Dilain pihak Ketua Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya Hj. Nyimas Aliah, SE., MI.Kom., dalam sambutannya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dang Ike beserta keluarga besar LGK yang telah berkenan menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus Pusat dan pengurus daerah Srikandi TP Sriwijaya di LGK. 

Selain itu Hj. Nyimas Aliah juga dalam sambutannya menyampaikan sedikit tentang Srikandi TP Sriwijaya dan memperkenalkan beberapa pengurus baik pengurus pusat maupun pengurus daerah yang ikut dalam kunjungan Silaturahmi tersebut. 

Dan pada intinya pengurus maupun anggota Srikandi TP Sriwijaya meminta dukungan dan juga support dari Dang Ike atas keberadaan organisasi Srikandi TP Sriwijaya di Bumi Lampung, dan begitu juga sebaliknya Srikandi TP Sriwijaya mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh Dang Ike dan LGK dalam hal pelestarian budaya dan kegiatan sosial lainnya. 

Pada akhir Acara dilakukan Penyematan PIN LGK kepada ketua pengurus pusat dan pengurus daerah serta pengurus Forwala yang disematkan langsung oleh Dang Ike Edwin yang didampingi oleh istrinya dr. Hj. Aida Sofina atau yang biasa disapa Gusti Aida. 

Acara silaturahmi itu sendiri berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, namun tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes). | Je