10 Artis yang Jadi Aktivis Perlindungan Satwa Liar. Sering Beri Imbauan pada Publik

10 Artis yang Jadi Aktivis Perlindungan Satwa Liar. Sering Beri Imbauan pada Publik



Saat ini, topik mengenai kelestarian satwa liar semakin menjadi fokus dunia. Bahkan, ada beberapa satwa yang telah punah akibat ekosistem lingkungan yang tak seimbang. Perburuan dan eksploitasi satwa juga turut menjadi penyebab punahnya satwa. Organisasi yang bergerak di bidang ini pun melakukan beragam cara agar bisa menyelamatkan satwa dan lingkungan, salah satunya dengan menggandeng para aktivis untuk ikut menyuarakan hal ini.

Para aktivis yang turut serta yaitu mulai dari dokter hewan, pegiat satwa, hingga para artis yang juga memiliki concern di bidang lingkungan. Beberapa seleb Indonesia juga turut aktif dalam kegiatan ini lo. Kira-kira siapa saja ya? Yuk cek selengkapnya di ulasan berikut ini!

1. Nadine Chandrawinata telah dikenal sebagai aktivis lingkungan. Ia aktif dalam kegiatan perlindungan harimau Sumatera bersama WWF Indonesia. Selain itu, ia juga mendirikan organisasi bernama #SeaSoldier untuk menjaga ekosistem laut. 

2. Nadya Hutagalung kerap berkeliling dunia untuk misi lingkungan hidup. Ia bergabung dalam organisasi Let Elephants be Elephants (LEBE) dan dianugerahi penghargaan “The 9th Annual Infinite Mert Award pada tahun 2014

3. Sesuai dengan judul lagunya, Tulus bekerja sama dengan WWF Indonesia dan Kita Bisa untuk membuat kampanye #TemanGajah. Melalui kampanye tersebut, ia menggalang dana donasi untuk memberikan satelit GPS di leher gajah lo!

4. Punya hobi mengabadikan momen lewat foto, Nicholas Saputra tak hanya memotret lanskap indah dunia saja. Ia juga aktif sebagai aktivis konservasi gajah di wilayah konservasi Tangkahan. 

5. Richard Kyle dikenal sebagai pembawa acara traveling. Selain gemar menikmati alam, Richard juga aktif menggalakkan aksi kelestarian lingkungan dan pernah bergabung dalam acara pelepasan orang utan bersama BOS Foundation

6. Selain Richard, Hamish Daud juga terlibat dalam beberapa kampanye bertajuk lingkungan. Hamish aktif dalam gerakan #SaveShark dan menciptakan Octopus Web sebagai gerakan untuk mengurangi sampah di ekosistem laut. Salut!

7. Tak hanya menekuni dunia model, Davina Veronica juga sering aktif dalam kegiatan penyelamatan satwa liar seperti orang utan. Ia dianugerahi sebagai duta World Wildlife Fund atau WWF. 

8. Arifin Putra juga ikut serta menyuarakan kampanye untuk menyelamatkan habitat harimau. Selain itu, ia juga fokus perihal permasalahan sampah yang mulai mencemari laut. 

9. Manohara Odelia sering membagikan potret dirinya sebagai aktivis satwa liar di media sosialnya. Ia aktif menyuarakan kampanye untuk menyelamatkan monyet dan lumba-lumba dari perburuan untuk siklus ilegal. 

10. Terakhir, ada mantan artis cilik Sherina Munaf yang juga memiliki kepedulian terhadap satwa liar. Ia aktif menyuarakan mengenai pelestarian orang utan dan lumba-lumba yang kerap dijadikan hewan sirkus ilegal. 

Nah itu dia deretan selebritas Indonesia yang nggak hanya fokus mengembangkan karier di industri hiburan, tapi juga aktif dalam kegiatan pelestarian satwa liar. Siapa nih di sini yang juga tertarik dan ingin berkontribusi untuk melestarikan satwa?
[Red]


Sumber: Hipwe