4 Remaja Pemulung yang Jadi Pelaku Begal di Tangkap Polisi

4 Remaja Pemulung yang Jadi Pelaku Begal di Tangkap Polisi

Barang-barang yang dipakai para pelaku saat begal korban.

MAKASSAR - Polisi mengungkap kasus dugaan pencurian dengan kekerasan yang melibatkan anak lelaki di bawah umur. Ada empat pelaku ditangkap polisi merupakan pemulung.

Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan, para pelaku ini diamankan di Jalan Inspeksi Kanal Bitowa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (9/11/2021) dini hari.

"Lokasi itu juga merupakan tempat kejadian perkara, karena korban diserang menggunakan anak panah," kata Kompol Supriady di Kota Makassar, Sulsel, Selasa.

Empat terduga pelaku yang diamankan berinisial, A (16), IM (17), MR (17), dan IR (17). Mereka membagi peran dalam menjalankan aksinya.

Dia menyebut ada dua orang terduga pelaku yang masih buron, yakni lelaki A dan AD. Salah satu dari DPO ini menjadi pelaku utama yang membusur korban.

"Satu lagi yang mengancam. Untuk yang berhasil kita amankan, berperan menahan atau menghalau korban, selebihnya memantau situasi di sekitar tempat kejadian perkara," kata Kompol Supriady.

Polisi yang akrab disapa Edhy ini menyebutkan, korbannya bernama Zainal Abidin, karyawan swasta di Makassar. Warga Jalan Daeng Ngoyo, Kecamatan Panakkukang. Kejadiannya pada Minggu (7/11/2021) dini hari.

Dia menambahkan, peristiwa ini terekam CCTV. Itu juga lah yang membantu proses penyelidikan polisi. Empat pelaku disebutkan menghadang motor korban ketika melintas di Inspeksi Kanal Borong. Lalu diminta menyerahkan ponsel dengan ancaman senjata tajam.

"Namun korban kembali menjalankan sepeda motornya, meninggalkan para pelaku. Akhirnya para pelaku melepaskan busur yang mengenai pinggang kanan belakang korban, sampai harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar," ujarnya. | red


Sumber: iNewsID