5 Aksi Begal Pantat, Pelaku Tertangkap Dihajar Massa

5 Aksi Begal Pantat, Pelaku Tertangkap Dihajar Massa



AKSI pembegalan rupanya tidak hanya dilakukan dengan cara menyerang seseorang hingga terluka. Ada istilah baru yang digunakan untuk orang yang melakukan pelecehan seksual di jalan, yakni begal pantat. Akhir-akhir ini, banyak aksi seperti ini yang dilakukan di berbagai daerah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa aksi begal yang dilakukan di banyak daerah di Indonesia.

Sidoarjo

Pria berinisial MRA (28) diamankan warga setelah ketahuan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di Tulangan, Sidoarjo. Aksi begal pantat yang dilakukannya pada Selasa (11/6/2019) itu membuatnya berakhir di kantor polisi.

Melansir berbagai sumber, kejadian bermula saat korban hendak pulang ke rumah dengan naik motor. Kebetulan, saat itu motor pelaku berada di belakang korban. Saat melintas di tempat pemakaman umum setempat, pelaku memegang pantat korban dari belakang. Merasa kaget dan tidak terima, korban pun mengejar pelaku sambil berteriak. Teriakannya sontak membuat warga membantu korban mengejar pelaku. Setelah tertangkap, pelaku sempat dibawa ke balai desa sebelum dipindahkan ke kantor kepolisian setempat untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

Surabaya

Sebuah unggahan di laman media sosial Facebook berisi laporan seorang wanita yang menjadi korban begal pantat. Peristiwa ini terjadi di Jalan Dukuh Setro, Tambaksari, Surabaya pada Kamis (29/10/2020).

Wanita berinisial M tersebut mengaku telah menjadi korban begal pantat dari seorang pria yang mengendarai motor. Korban mengunggah video yang menunjukkan plat dan jenis motor, serta ciri-ciri pelaku. Pihak kepolisian menanggapi viralnya video ini dengan segera melakukan penyelidikan tentang kasus begal pantat tersebut, meski pengunggah tidak langsung melapor kepada pihak kepolisian.

Bekasi

Media sosial kembali memuat unggahan mengenai pengakuan wanita yang menjadi korban begal pantat di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kejadian ini terjadi pada Selasa (9/11/2021). Korban mengaku peristiwa tersebut terjadi ketika dirinya sedang berolahraga.

Bagian bokongnya secara tiba-tiba dipegang oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor. Korban mendeskripsikan pelaku sebagai laki-laki bertubuh tambun, yang langsung pergi setelah melakukan pelecehan. Menanggapi hal ini, pihak kepolisian menanggapi dengan meminta korban membuat surat laporan resmi agar kasus ini dapat didalami dengan serius.

Jakarta

Seorang jurnalis wanita berinisial F mengaku menjadi korban dari begal pantat ketika sedang berbelanja di sebuah pasar di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Selasa (9/11/2021), tepatnya di sebuah lapak sayuran. Korban mengaku didekati dua orang pengamen.

Namun, setelah memberikan isyarat tidak bisa memberikan uang, tanpa disangka salah satu dari pengamen tersebut meraba bokongnya. Korban yang merasa kaget dan marah menghampiri pelaku dan merekamnya, tetapi si pelaku malah menyebutnya gila. Saat ini F tengah mengumpulkan saksi untuk melaporkan kasusnya pada pihak kepolisian. Namun F merasa pesimis, lantaran tidak ada pengunjung pasar tersebut yang membantunya saat kejadian.

Malang

Karyawati di sebuah bank melaporkan adanya aksi begal pantat yang dialaminya pada Selasa (9/11/2021). Korban mengaku sedang lari pagi di bilangan Pakiskembar, Malang, ketika peristiwa itu terjadi. Ia sendiri telah melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian, yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Rekaman CCTV di lokasi kejadian menjadi petunjuk utama pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku di balik kejadian ini. [Red]


Sumber: OkeZone