Aturan Ketat Xavi di Barcelona, Gara-Gara Ousmane Dembele Telat Latihan 3 Menit

Aturan Ketat Xavi di Barcelona, Gara-Gara Ousmane Dembele Telat Latihan 3 Menit

Ousmane Dembele bertemu pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/@FCBarcelona_es)


BARCELONA – Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dikabarkan melanggar aturan ketat pelatih Xavi Hernandez. Pemain asal Prancis itu bakal kena denda karena terlambat tiga menit datang ke tempat latihan.

Mengutip laporan Mundo Deportivo, Sabtu (13/11/2021), Dembele datang ke tempat latihan pada pukul 08.33 waktu setempat. Padahal, Xavi menerapkan aturan pemain wajib datang sebelum pukul 08.30. Dembele pun diklaim sebagai pemain Barcelona pertama yang melanggar aturan ketat Xavi.

Sebelumnya, Xavi memang memiliki niat untuk menerapkan pola disiplin kepada anak asuhnya. Xavi berharap, kedisplinan merupakan salah satu nilai yang nantinya dianut oleh para pemain Barcelona.

“Saya pikir pada awalnya, penting bagi kami untuk menerapkan aturan, dan lebih menuntut kepada diri sendiri. Setelah itu, kami bisa bicara tentang nilai, tentang rasa hormat dan sikap, karena jika kami tidak memiliki nilai, kami tidak memiliki tim,” kata Xavi.

“Ini bukan tentang menjadi Tangguh, tetapi memiliki aturan. Saya mencoba membantu para pemain, secara pribadi dan secara profesional. Saya tahu bagaimana melelahkannya secara psikologis untuk tim ini,” lanjutnya.

Karena itu, Dembele kemungkinan besar akan mendapatkan denda sebagaimana kesepakatan aturan baru yang menutut kedisiplinan. Denda ini nantinya akan digunakan untuk keperluan klub dan makan bersama.

Sementara, Xavi dikabarkan datang pertama kali pada pukul 07.52 waktu setempat, dan disusul Ansu Fati yang datang setelahnya. Dembele sendiri saat ini sedang mengalami cedera pada paha kirinya.

Dembele memang memiliki kesempatan bermain yang sedikit sejak didatangkan dari Borussia Dortmund. Pada musim ini, tercatat dia baru bermain sekali, dan akhirnya kembali mengalami cedera. | red

Sumber: iNews