Begal Modus Baru, Incar Pemotor yang Sedang Kehabisan Minyak atau Mogok

Begal Modus Baru, Incar Pemotor yang Sedang Kehabisan Minyak atau Mogok



Bagas Satria Kusuma (18), warga Jalan Silaberanti, Lorong Manggis Ujung, Seberang Ulu I Palembang tidak menyangkan akan menjadi korban begal. Apalagi, saat kejadian dirinya sedang bersusah payah mendorong sepeda motornya yang sedang mogok. 

Namun ternyata, kondisi yang sedang mendorong motor mogok memang sedang diincar para pelaku begal. Awalnya para pelaku berpura-pura hendak membantu, namun kemudian motor dirampas. 

Bagas yang saat itu kehabisan minyak terpaksa mendorong motornya di Jalan Gubernur H Bastari, Selasa (23/11/2021) 02.00 WIB dini hari. Namun, tiba-tiba dirinya didatangi tiga orang pelaku berboncengan sepeda motor.

"Saya mau pulang ke rumah nenek. Ketika sampai di halte bus di dekat Bank Sumsel Babel ada dua orang datang. Mereka menawarkan mau bantu step motor, tapi tiba-tiba salah satu pelaku turun dari motor minta dompet dan HP saya," ujar Bagas saat melapor ke Polrestabes Palembang, Rabu (24/11/2021).

Sambil mendekati dirinya, lanjut Bagas, pelaku mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya. Karena takut, dirinya secara spontan melompat dan meninggalkan sepeda motor Yamaha Mio Soul berwarna merah miliknya.

"Saya tidak berani melawan, karena pelaku seperti mau mengeluarkan senjata dari pinggangnya. Terus saya langsung lari," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban. "Saat ini anggota Unit Identifikasi bersama SPKT dan piket Reskrim Unit Pidsus telah mendatangi TKP pencurian dengan kekerasan. Pelakunya masih dalam lidik yang berjumlah tiga orang," ujar Kompol Tri. [Red]

Sumber: iNews