Besok, Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Besok, Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Presiden Joko Widodo(Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu(16/11). Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan.

"Besok Pelantikannya. Sesuai dengan doorstop Bapak Presiden saat peresmian Tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan dilaksanakan pelantikan panglima," kata Heru kepada merdeka.com, Selasa(16/11).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Andika akan menggantikan Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November 2021.

Andika Perkasa telah menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan pada Sabtu 6 November 2021 bersama Komisi I DPR RI. Komisi I DPR RI pun menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI usai mendengarkan pemaparan dan tanya jawab.

Usai disetujui Komisi I DPR, langkah selanjutnya pada Senin 8 November 2021 akan menggelar Rapat Paripurna DPR RI untuk mensahkan Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. [Red]

Sumber: Merdeka