Hari Cinta Puspa dan Satwa, 500 Ekor Burung Dilepas Dirlantas Polda Lampung

Hari Cinta Puspa dan Satwa, 500 Ekor Burung Dilepas Dirlantas Polda Lampung



LAMPUNG - Sebanyak 500 ekor burung dilepas menuju ke habitatnya dilepas di Puncak Mas Bandar Lampung, pada Jum'at (5/11/2021) sore.

Ratusan burung berbagai jenis ini dilepas dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa secara rutin yang  dilakukan  Ditlantas Polda Lampung. 

Beberapa jenis burung yang dilepasliarkan itu, diantaranya, burung Pipit merah hitam, Trcukan, Kutilang dan burung Merpati putih dan burung Manyar. 

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma  menjelaskan tujuan pelepasan burung itu dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa.

Melalui Hari Cinta Puspa dan Satwa  yang kita lakukan dengan membebaskan  burung burung dari kandangnya ke alam bebas bisa mendorong masyarakat untuk mencintai  hewan seperti burung dan tumbuhan agar tetap dijaga dan dilestarikan dihabitatnya. 

"Kita berharap kepada masyarakat secara umum, agar turut mendukung, Hari Cinta Puspa dan Satwa dengan cara melestarikan hewan dan tumbuhan, seperti contohnya burung habitatnya hidup liar, jadi jangan dikurung dalam sangkar, " ungkap Dirlantas. | red