Ibu dan Anak Tewas usai Tenggelam Diterjang Air Bah di Kolaka Utara

Ibu dan Anak Tewas usai Tenggelam Diterjang Air Bah di Kolaka Utara



Desa Pundoho, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara tenggelam usai diterjang air bah dari sungai yang meluap. Dilaporkan dua orang yakni ibu dan anak meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Dua orang lainnya hilang dan satu orang selamat.

Kelima korban yang terseret air bah itu masing-masing bernama Rahmah (44), Nur Aqila Azzahra (8), Arsyad Langgomali (11), Nur Aisyah, dan Nur Azizah.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Tim SAR telah dikerahkan untuk mencari korban tenggelam tersebut.

"Iya, Tim SAR sudah bergerak mencari korban. Dari laporan yang diterima ada dua korban meninggal dunia, atas nama Rahmah (44) dan Nur Aqila Azzahra (8). Sementara, satu orang selamat atas nama Arsyad Langgomali," kata Kabasarnas Kendari, Rabu (24/11) malam.

Tim SAR gabungan sementara ini, kata Aris, masih melakukan pencarian terhadap dua korban lagi yang dilaporkan hilang usai diterjang air bah.

"Ada dua orang masih hilang atas nama Nur Aisyah dan Nur Azizah. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet," ucap Aris.

Kejadian ini terjadi pada saat kelima korban dalam perjalan pulang ke rumahnya dari ladang sekitar pukul 16.30 WITA. Namun, saat menyebrangi sebuah sungai tiba-tiba datang air bah hingga kelima korban terseret arus.

"Korban ini terdiri dari ibu dan anak. Ketika itu mereka hendak pulang setelah berkebun dengan menyebrangi sungai kemudian tiba-tiba datang air bah yang menyeret dan menghanyutkan ke lima korban. Kondisi hujan deras," kata Aris

Hingga saat ini, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. [Red]


Sumber: CNN Indonesia