Indihome Trending, Pengguna Mengeluh Koneksi Bermasalah

Indihome Trending, Pengguna Mengeluh Koneksi Bermasalah



Warganet membanjiri lini masa Twitter, mengeluhkan layanan internet Indihome milik Telkom bermasalah pada Kamis (25/11) sore.

Sebagian pengguna membeberkan kecepatan internet hanya hasilkan 4,9 Mbps. Hal ini tampak dari tangkapan layar seorang netizen membagikan tangkapan layar yang isinya hasil kecepatan internet Indihome yang tertulis hanya hasilkan 490Kbps.

Beberapa warganet mengeluhkan jaringan Indihome tak bisa akses internet kurang lebih selama 4 jam. Hal itu diungkap oleh salah satu pengguna Twitter @myhoevol.

"Indihome gue ga ada internet uda 4 jam an lol," ujarnya lewat Twitter, Kamis (25/11) sore.

Lebih lanjut netizen lain juga mencurahkan gangguan pada layanan internet Indihome yang disebut kerap gangguan saat hujan turun.

"Indihome klo udh kena hujan dikit suka bgt ngambek...sensitif amat si nih wifi," ujar @metavaaree.

Ada pula warganet yang mengatakan bahwa layanan Indihome yang digunakan tak mampu membuka mesin pencari Google, sejak kemarin.

Ia juga mengatakan sudah memulai ulang pada perangkat internetnya. Hal itu menjadi solusi yang selalu diberikan oleh pihak pelayanan Indihome jika terjadi masalah jaringan.

"Halo admin, ini kenapa ya buka google aja ga bisa dari kemaren, help me @IndiHome. Any way aku sudah restart wifinya jadi jangan kasih solusi itu lagi yaa," tutur @dwieritam.

Meski ramai komentar miring akan layanan internetnya, Fajar (30), seorang karyawan swasta menuturkan tak ada masalah terkait layanan internet Indihome yang digunakannya.

"Jaringan di ponsel dan laptop aman. Tapi, koneksi smart TV sering keputus, terutama untuk penggunaan OTT," ujar Fajar kepada CNNIndonesia.com lewat pesan teks, Kamis (25/11).

Senada dengan Fajar, warganet @v7140301 mempertanyakan mengapa Indihome trending di Twitter. Padahal layanan internet di rumahnya tak ada masalah.

"Kenapa itu indihome trending..nggak papa tuh internet di rumah," ujarnya.

Menanggapi keluhan gangguan ini, Vice President Marketing Management Telkom menyebut layanan yang mengalami gangguan hanya sebagian dan kini sudah kembali normal.

"So far (sejauh ini) tidak ada gangguan masal, teridentifikasi hanya di lokasi Tasikmalaya, tetapi saat ini sudah up (normal) kembali," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis petang (25/11).

Menurut Kurniawan, jika ada pelanggan merasa kurang nyaman terhadap performa layanan IndiHome diminta segera melaporkan ke 147 . [Red]


Sumber: CNN Indonesia