Ini Alasan Video si Ibu Beri Makan Cabai ke Anaknya yang Masih Bayi, Bikin Netizen Geram!

Ini Alasan Video si Ibu Beri Makan Cabai ke Anaknya yang Masih Bayi, Bikin Netizen Geram!

Sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu sedang memberikan makan nasi yang sudah dicampur cabai pedas pada anaknya yang masih bayi, viral di media sosial.

Ketika disuapi, sang anak hanya terdiam dan melaham sesuap demi sesuap makanan yang diberikan oleh ibunya.

Video ini awalnya diunggah oleh sang ibu melalui akun TikTok-nya. Kemudian, video tersebut semakin viral saat kembali diunggah oleh akun Twitter @tubirfess.

2beer! 😫😫😫 walaupun anak sendiri tapi yah masa begitu sih bund😫 kasian atuh pencernaannya huhu pic.twitter.com/AFMUjMvcVc

— TUBIRFESS | DILARANG JUALAN DI BAWAH TWEET MENFESS (@tubirfess) November 9, 2021

Sang ibu membeberkan alasan memberikan cabai adalah agar sang anak kelak terbiasa dengan makanan pedas.

Anak pertama dari ibu bayi tersebut diketahui saat ini sudah berusia dua setengah tahun, tetapi kata sang ibu masih belum bisa makan pedas.

“Saya mengkalrifikasi mengajarkan bayi makan cabe, supaya besarnya sanggup makan cabe. Sebab kakaknya udah 2 ½ tahun belum sanggup makan cabe, adeknya sudah mulai bisa,” tulis akun TikTok @zahradanfatih di caption video.

Kemudian ada salah seorang netizen yang berkomentar kalau sang bayi diberi makan cabai bisa berakibat fatal pada pencernaan.

Netizen itu menyebut apabila anak-anak yang masih berusia bayi diberi makan dengan cabai maka bisa membuat sang bayi menjadi mencret.

Namun, ibu itu justru membalas komentar tersebut dengan bukti bahwa anaknya tidak mengalami mencret.

Meskipun sudah diberi makan cabai, ibu itu memberitahu bahwa kondisi anaknya saat ini masih baik-baik saja.

“Alhamdulillah adeknya enggak kenapa-napa ya dek,” ujar sang ibu sambil merekam kondisi anaknya.

Ternyata bukan hanya diberi makan cabai saja, tetapi sang anak juga dikasih makan ceker gulai ayam oleh ibunya.

Terlihat sang anak menyantap gulai ceker ayam itu dengan lahap walaupun dikatakan sebelumnya sang anak sempat menolaknya.

Melihat perilaku yang dilakukan oleh ibu itu membuat ribuan netizen menjadi merasa geram.

Netizen menyebut bahwa bayi yang berusia 16 bulan pencernaannya masih sangat sensitif dan tidak bisa diberi makan dengan cabai.

Netizen pun meminta ibu itu tidak menyamakan pencernaan sang anak dengan orang yang sudah berusia dewasa.

Dalam video terbarunya, ibu itu memberikan ucapan terima kasih kepada para netizen yang sudah memberikan masukan serta saran kepadanya.

“Terima kasih semuanya atas nasihatnya kepada saya supaya saya lebih jadi orang tua yang lebih baik untuk anak saya. Terima kasih banyak ya semoga kalian panjang umur, banyak rezeki sehat selalu,” tuturnya.

Selain itu, ibu ini mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak ingin mencari sensasi dengan memberi anaknya makan dengan cabai. | red


Sumber: Trending News