Jalan Menuju Desa Sukadame dan Bulagor Tertutup Banjir, Polsek Pagelaran Cepat Tanggap Bantu Warga

Jalan Menuju Desa Sukadame dan Bulagor Tertutup Banjir, Polsek Pagelaran Cepat Tanggap Bantu Warga


POLISI SELEBRITI, Pandeglang - Akibat hujan deras beberapa hari ini yang terus-menerus mengguyur wilayah Pandeglang Banten, sehinga menimbulkan akses menuju Desa Sukadame dan Bulagor terendam banjir, ketinggian air kurang lebih mencapai lutut orang dewasa, Jumat (19/11/2021).

Banjir tersebut akibat luapan dari dua sungai Cisata dan Cilemer yang menghubungkan ke laut, sudah tidak kuat menampung, karena akibat curah hujan yang sangat tinggi melanda wailah Pandeglang,  sehingga menimbulkan banjir dimana - mana," terutama di bagian Kecamatan Pagelaran.

Akibat adanya kejadian tersebut jajaran Polsek Pagelaran Polres Pandeglang cepat tanggap turun langsung ke lokasi, guna untuk membantu warga yang akan melintasi ruas jalan tersebut.

Adanya banjir tersebut Kapolsek Pagelaran Iptu Rahya membenarkan, banjir yang melanda bagian wilayah Pagelaran akibat hujan deras dari Kamis, sehingga menimbulkan terjadinya banjir yang  merendam jalan dan persawahan warga Kecamatan Pagelaran dan sekitarnya,  ketinggian air bajir kurang lebih se lutut  orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan air akan naik ke permukiman warga, terutama di Desa Sukadame dan Desa Bulagor, karena saat curah hujan masih tinggi di bagian Pandeglang.


Lanjut ia, dengan adanya banjir tersebut kami akan terus memantau perkembangan debit air, jajaran anggota Polsek sudah di tetapkan di lokasi banjir, guna membantu warga yang akan melintas ke Desa Bulagor dan sebaliknya," ujar Kapolsek.

Masih hal yang sama," Selain itu kami juga memberikan himbauan terhadap warga, untuk selalu waspada dan berhati-hati, jangan sampai terlena, karena di perkirakan curah hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan debit air akan naik," pungkas Kapolsek Pagelaran Iptu Rahya. | Muklis.