Kotak Hitam Mobil Pajero Sport Vanessa Angel Dikirim ke Jepang

Kotak Hitam Mobil Pajero Sport Vanessa Angel Dikirim ke Jepang


POLISI sudah mengambil kotak hitam atau blackbox dari dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah yang kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya KM672, Jawa Timur, pada Kamis 4 November 2021.

Kotak hitam tersebut kemudian dikirim ke perusahaan Mitsubishi di Jepang.

Dari blackbox tersebut, polisi ingin mendapatkan data rinci mengenai rekam kejadian terhadap mobil ditumpangi Vanessa Angel sebelum kecelakaan, mulai dari kecepatan kendaraan, pengereman dan rekam jejak lainnya.

Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat, pada Kamis kemarin, mengatakan, tim dari agen tunggal pemegang merk (ATPM) selaku perwakilan dari produsen mobil Pajero milik Vanessa Angel telah datang ke Kantor Satlantas Polres Jombang.

Selain memeriksa kondisi mobil, tim itu juga mengambil benda sejenis kotak hitam atau blackbox layaknya yang ada di pesawat terbang.

Blackbox tersebut kemudian dibawa oleh tim dari ATPM untuk dikirim ke Jepang guna mengetahui rekam jejak mobil Vanessa Angel sebelum kecelakaan mulai dari kecepatan yang dipergunakan, rekam pengereman, maupun fungsi-fungsi yang ada di dalam kendaraan lainnya.

Dari hasil rekaman kotak hitam tersebut, menurut polisi, akan dipergunakan untuk melengkapi berkas terkait penanganan tersangka Tubagus Jodi, sopir Vanesa Angel.

Untuk bisa mendapatkan hasil rekam jejak mobil tersebut, menurut polisi dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu.

Sebagaimana diketahui, Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah tewas setelah mobil Pajero yang mereka tumpangi menabrak pembatas Tol Jombang. [Red]


Sumber: Okezone