Nasaruddin Umar Pecahkan Rekor Dunia Penulis Kolom Terbanyak

Nasaruddin Umar Pecahkan Rekor Dunia Penulis Kolom Terbanyak


Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memecahkan rekor dunia penulis kolom artikel terbanyak. Ribuan artikel karya Nasaruddin diterbitkan di sejumlah media massa cetak dan elektronik.

"Rekor yang dihasilkan jumlahnya 5.121 artikel sejak 2008 sampai saat ini, saya yakin apa lagi mendengar penjelasan Prof Nasaruddin itu sudah lebih dari enam ribu lebih. (Jadi) harus diperbaiki (data ini) jangan sampai tertinggal dengan kenyataanya," ujar Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana dalam acara Peluncuran Book Launching dan Doa Untuk Bangsa, di Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 5 November 2021. 

Baca: Penyejuk Jelang Pemilu, Nasaruddin Umar Luncurkan 5 Buku

Jaya menjelaskan awalnya Nasaruddin akan mendapat penghargaan dari MURI. Namun, Jaya menilai ribuan artikel karya Nasaruddin itu lebih pantas mendapat penghargaan rekor dunia.

"Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugerahkan atas rekor dunia dengan penulis kolom terbanyak secara berkesinambungan dianugerahkan kepada siapa lagi satu-satunya yang kita banggakan sodara Prof.Dr.KH. Nasaruddin Umar," kata Jaya. 

Dia mempersilahkan negara lain yang berani mengajukan tokohnya yang mampu menulis lebih dari enam ribu artikel. Selain itu, ia menilai kecerdasan Nasaruddin tidak dapat ditandingi oleh kehebatan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan melalui robot.

"Coba bikin satu robot yang menandingi kecerdasan Profesor Nasaruddin saya ragukan mereka tidak berhasil," kata dia. | red


Sumber: medcom