Oknum Kurir Bobol Paket Iphone, Begini Tanggapan Ekspedisi

Oknum Kurir Bobol Paket Iphone, Begini Tanggapan Ekspedisi



Kasus paket dibobol oknum kurir nakal marak terjadi dan belum lama ini kisah seorang pembeli yang merasa dirugikan saat berbelanja smartphone dengan bantuan jasa pengiriman barang, viral di media sosial.

Dalam cuitan akun Twitter @txtdarionlshop, Kamis (18/11/2021) pembeli tersebut memperlihatkan isi paket yang sudah tak utuh lagi.

Ia menyebut bahwa isi paket tersebut telah digondol dan kemasannya telah diganti oleh oknum pihak ekspedisi. 

Berdasarkan video tersebut, pihak penjual memperlihatkan dokumentasi dirinya saat sedang mengemas barang yang nantinya akan dikirim kepada pembeli. Ia mengatakan bahwa kondisi paketnya ketika diterima berbeda dengan pesanan saat dikirim.

"Jadi gua jual iphone 12 promax 128gb seharga 15.1 juta melalui rekber. Dan hpnya udah gue packing tebel banget pake bubble wrap berlapis-lapis dikirimnya dari Tangerang ke Sulawesi pake ekspedisi Sicepat. Tapi …," ungkap penulis dalam video tersebut.

Ia menyebut dalam pembeli tak menemukan barang yang dipesan dalam paket tersebut. Pembeli hanya mendapatkan kabel charger dan casing hp dalam isian paket. Padahal, penjual sudah mengemas rapat paket sebelum dikirim.

Dalam video tersebut, pembeli juga melampirkan bukti bahwa paket telah dikemas ulang oleh oknum.

Tanggapan Pihak Ekspedisi

Atas keluhan tersebut, pihak ekspedisi bersangkutan pun bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian yang dialami korban. Melalui direct message, pihak ekspedisi menyampaikan permohonan maaf atas perilaku karyawannya. Pihak ekspedisi telah mengganti total kerugian korban dan telah memproses lebih lanjut atas kasus tersebut. 

"Pihak Sicepat tanggung jawab penuh atas kejadian yang saya alami, saya berterimakasih banyak sama Sicepat. Untuk oknum yang terkait semoga cepat diusut ya dan diberi pelajaran agar tidak ada kejadian yang sama seperti ini lagi," tulis penjual dalam akun TikTok-nya @dionnn26. [Red]


Sumber: Tranding Now