Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Talut

Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Talut

Seorang pekerja bangunan asal Melikan, Popongan, Karanganyar meninggal dunia akibat tertimpa longsoran bangunan talut setinggi 12 meter. Korban atas nama Sastro, 60.

yang dibangun di pekarangan rumah milik Sukar warga Tegalgede, Kecamatan Karanganyar kota, Senin (15/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, kejadian bermula saat korban bersama lima pekerja lain tengah membenahi talut setinggi 12 meter yang dibangun di pekarangan rumah milik Sukar, warga Tegalgede, Kecamatan Karanganyar kota, Senin (15/11) siang.

Naas, saat melakukan perbaikan, talut tersebut tiba-tiba longsor dan menimpa salah satu pekerja bangunan. Hingga saat ini, sejumlah relawan bersama polisi dan anggota TNI masih melakukan proses evakuasi terhadap korban yang tertimpa bangunan.

“Awalnya sudah ada tanda-tanda kalau ada ricikan tanah yang mau longsor. Kemudian saya dan temen-teman lari, tapi Mbah Sastro masih berada di bawah bangunan, seketika langsung tertimpa. Kami yang lari berhasil selamat,” ucap Hafid, 18, salah seorang pekerja bangunan yang selamat.[Red]

Sumber: Radar Solo