Pencuri di Medan Dikepung Lautan Warga, Melompat dari Atas Ruko Ken Sergap Polisi

Pencuri di Medan Dikepung Lautan Warga, Melompat dari Atas Ruko Ken Sergap Polisi

Tangkapan layar video viral warga mengepung pencuri di ruko Medan/ISTIMEWA via media sosial

MEDAN - Dua orang diduga maling terjebak di dalam ruko kosong yang di Jalan Rakyat Pasar 2, Medan. Aksi maling yang terjebak itu terekam dan viral di media sosial. 

Dalam video yang dilihat, terlihat puluhan orang ‘mengepung’ ruko. Beberapa warga juga terlibat masuk ke dalam ruko kosong itu untuk menangkap 2 orang pencuri tersebut. 

Saat berhasil diamankan warga, 2 maling itu sempat berusaha untuk kabur. Mereka sempat lari dengan cara melompat dari atas balkon. 

Perekaman video, Evy Simarma saat dihubungi VOI mengatakan kedua pencuri itu telah diamankan polisi.

"Malingnya sudah dibawa ke kantor polisi," kata Evy. 

Terpisah, Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin membenarkan jika pihak yang telah mengamankan 2 orang laki-laki yang diserahkan warga. 

"Telah diamankan dari tempat kejadian di Jalan Rakyat Simpang Pasar II Kecamatan Medan Perjuangan tanggal 4 November, malam 2 orang pelaku yakni ARS (40) dan MRT (29)," kata Kompol Arifin, Jumat, 5 November. 

Kedua maling itu memang berencana untuk mencuri di sebuah rumah kosong. Namun terlanjur diketahui dan diteriaki masyarakat.

"Sebenarnya ada niat mereka untuk melakukan pencurian namun terlanjur diketahui masyarakat. Karena ketahuan warga, dia melompat dari atas ruko ke ruko lainnya. 

Dari tangan pelaku, Kompol Arifin mengatakan polisi mengamankan barang bukti berupa linggis. 

"Belum ada yang diambil (dicuri), tapi alatnya kita amankan berupa 1 linggis," katanya. | red


Sumber: Voi