Sara Wijayanto Tempuh Jalur Hukum Usai Dituduh Panggil Arwah Vanessa Angel

Sara Wijayanto Tempuh Jalur Hukum Usai Dituduh Panggil Arwah Vanessa Angel


Sara Wijayanto kesal karena salah satu kontennya disalahgunakan orang lain. Dalam konten itu Sara dianggap seolah-olah sedang melakukan panggilan terhadap arwah mendiang Vanessa Angel. Tidak terima akan hal itu Sara beserta suaminya Demian Aditya menempuh jalur hukum untuk kasus ini.

Melalui unggahan, yang sudah dihapus, Demian mengunggah potongan gambar dari sebuah kanal YouTube. Judul kanal tersebut mengindikasikan seolah-olah Sara sedang melakukan pemanggilan arwah Vanessa Angel. “Selama ini saya diem aja, tapi kalo udah urusan pencemaran nama baik seperti ini otomatis kalian sendirilah yang nantinya akan berurusan hukum dengan pengacara saya. Judul yg dibuat adalah TIDAK BENAR,” tulis Demian dalam unggahannya, Selasa, 16 November 2021.

Bagi Demian Aditya konten tersebut sudah termasuk dalam pemberitaan yang tidak benar. Selain itu, konten tersebut juga dikategorikan sebagai pencemaran nama baik. “Saya minta siapapun pemilik channel ini untuk takedown konten tersebut dalam waktu 1 x 24 jam, pengacara kami akan segera meminta tanggung jawab kalian atas pembuatan thumbnail dan konten tersebut,” tulisnya.

Melalui statusnya di Instagram Story, Demian membagikan surat berkop kantor pengacara. Sebagian isi surat tersebut memperlihatkan Demian memberikan kuasa kepada nama-nama yang menjadi pengacaranya. “Terima kasih Saraadicts yang sudah bantu ngeDM, sekarang kita lanjutkan prosesnya,” tulis Demian. "Terima kasih Saraddicts yang mengirimkan ini *akun YT Artis Terkini*. Kami proses semua ke jalur hukum," tulis Sara.

Sara Wijayanto adalah artis yang mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Dalam kanal Youtubenya, istri dari pesulap Demian Aditya ini sering membuat konten mengunjungi tempat-tempat angker dan berkomunikasi dengan makhluk halus.

Sara yang kini merambah ke dunia tarik suara memiliki program sendiri yang bernama Diary Misteri Sara. Saraadict atau kumpulan penggemar Sara dikenalkan pada sosok Kunyit yang sering masuk ke dalam tubuh Sara. “Kami akan selalu ingat kamu Kunyit, doa kami agar kamu bahagia disana sekarang,” tulis admin akun Instagram Diary Misteri Sara, Selasa, 16 November 2021.

Namun, pada salah satu videonya yang diunggah Selasa, 22 Oktober 2019, ada netizen yang menyatakan bahwa konten yang dibuat Sara adalah pembodohan. "Konten pembodohan, yang lebih bodoh lagi orang yang nonton konten beginian, sorry gue kagak nonton tapi jari gue gatal pengen ngatain kalian," tulis akun Yahya Wazza.

Lantas hal tersebut langsung dijawab oleh Sara Wijayanto sebagai pemilik kanal Youtube. Sara mengingatkan kepada Saraddict, panggilan untuk para penontonnya untuk jangan menilai sesuatu hanya dari satu sisi saja. "Saraddicts.. Jangan ditiru ya. Ini lho yang nyai maksud dengan jangan pernah menilai sesuatu hanya dari satu sisi saja, dari luarnya saja. Kalau gak tau apa apa tentang sesuatu jangan sotoy.. ayok belajar.." tulis Sara dalam channel Youtubenya.[Red]


Sumber: Tempo