Tingkatkan Kekompakan, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan

Tingkatkan Kekompakan, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan



Lampung — Dalam menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah. Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Andreswan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga di Jln. Alimudin Umar, Rt 07 Lk I, Campang Raya Kota bandar Lampung pada, Minggu (7/11/2021)

Pembinaan teritorial atau Binter dengan metode komunikasi sosial (Komsos) kerab dilakukan oleh para Babinsa, guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. 

Serda Andreswan menjelaskan kegiatan Komsos rutin dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban dan tugas pokok seorang Babinsa agar lebih dekat dengan masyarakat binaan.

"Kegiatan komsos ini memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi atara Babinsa dengan masyarakat, sehingga di harapkan segala informasi yang berkembang pada suatu wilayah binaan, dapat diperoleh Babinsa dengan cepat," kata Serda Andreswan.

Lanjut Andreswan, kegiatan ini juga sebagai cerminan kedekatan antara babinsa dengan warga di wilayahnya.

"Diharapkan, hal ini dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan,  sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ujarnya. | red