Usai Menang Lawan PSM Makassar, PSIS Semarang Sudah Ditunggu Lawannya Bhayangkara FC

Usai Menang Lawan PSM Makassar, PSIS Semarang Sudah Ditunggu Lawannya Bhayangkara FC



Jadwal pertandingan Liga 1 pekan ini bisa disebut sangat padat. Dalam satu pekan para pemain dua kali pertandingan.

Tim pelatih PSIS Semarang harus menyiasati jadwal yang cukup padat tersebut. Rotasi pemain dan recovery training  perlu dilakukan untuk mengantisipasi cidera. 

Diketahui, Laskar Mahesa Jenar baru saja menang lawan PSM Makassar Senin lalu harus segera mempersiapkan diri menghadapi pemuncak klasemen, Bhayangkara FC pada Jumat (26/11/2021) lusa.

Menurut pelatih kepala PSIS, Imran Nahumarury, maintenance kondisi fisik harus dilakukan supaya kondisi pemain tidak drop.

“Jadwal cukup padat ya. Hari ini kami lakukan maintenance kondisi fisik dengan cara pemain yang kemarin main melakukan recovery training, sementara pemain yang kemarin menit bermainnya sedikit dan belum main melakukan latihan terpisah dengan menggunakan bola,” tutur Imran usai PSIS latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) pada Rabu (24/11/2021) pagi.

Mantan pesepak bola di era 2000an ini juga menambahkan bahwa soal taktikal akan ia sampaikan ke pemain dalam official training besok sebelum menghadapi Bhayangkara FC pada Hari Jumat.

“Besok baru itu mulai taktikal. Mulai masuk ke game plan kami untuk lawan Bhayangkara FC. Selain latihan saat OT, besok juga ada analisis video permainan lawan,” pungkas Imran.

PSIS sendiri dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada Jumat lusa di Stadion Maguwoharjo, Sleman.  [Red]

Sumber: Suara