Viral, Mahasiswi Ini Dianggap Menghina Penjual Es, Netizen Bereaksi Hingga Minta Maaf

Viral, Mahasiswi Ini Dianggap Menghina Penjual Es, Netizen Bereaksi Hingga Minta Maaf



Sebuah video memperlihatkan seorang mahasiswi dianggap telah menghina penjual es viral di media sosial.

Video viral itu diunggah akun instagram @memomedsos. Terlihat seorang yang diketahui mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Jakarta ini menyinggung-nyinggung soal bakul es.

Sontak hal tersebut mendapatkan respon dari netizen. Mereka turut memojokkan mahasiswa yang dianggap menghina penjual es tersebut, hingga akhirnya meminta maaf.

Klarifikasi dan permohonan maaf perempuan itu direkam dan tersebar di Instagram.

Dalam video itu, mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta itu memperkenalkan dirinya dan menjelaskan kronologi video dirinya menjadi viral di media sosial.

Perempuan yang dituding menyinggung bakul es mengatakan dirinya hanya berniat untuk memberikan motivasi kepada netizen agar tidak buru-buru untuk menikah dan memutuskan bekerja setelah menyelesaikan pendidikan.

“Saya sebelumnya mohon maaf atas ucapan saya yang menyinggung banyak pihak. Saya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun, saya bermaksud hanya ingin memberikan motivasi,” katanya.

Sebelumnya, perempuan itu viral lantaran pernyataannya yang dianggap menghina penjual es.

Pernyataan itu dilontarkan saat ditanya ingin nikah cepat atau memilih kerja dahulu yang diunggah di Youtube salah satu Universitas di Jakarta.

Ia pun menjawab setelah lulus kuliah ia memilih bekerja dan bertanya jika malah menikah, dirinya akan kerja menjadi apa.

“Oh belum dong kerja dulu, masa mau jualan pop ice,” ucapnya di video yang viral. 

Video permintaan maaf mahasiswi perguruan tinggi di Jakarta itu mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar netizen hingga Jumat (19/11/2021).

Netizen pun membeberkan dengan berjualan es dapat memenuhi kebutuhan hidup dan membeli barang-barang yang diinginkan.

“Temen gue juragan bahan bangunan jualan pop ice woi. Sanggup biayain hidup lo sampai S4. Jangan ngerendahin profesi apapun plis,” tulis pengguna akun @orva_lamoda.

“Belum tau dia jualan pop ice bisa beli mobil,” timpal pengguna akun @akuuu.94.

Di sisi lain netizen heran si perempuan di video harus meminta maaf.

“Kenapa mesti minta maaf? Ini kan pendapat dia. Biarin ajalah, ini sebabnya murid-murid, mahasiswa dll takut bicara. Hadeh semua mau di tersinggungan,” tulis pengguna akun @jalvares. [Red]

Sumber: Suara