5 Pelaku Tawuran Antar Geng Motor Diamankan Polsek Sunggal

5 Pelaku Tawuran Antar Geng Motor Diamankan Polsek Sunggal



Polsek Medan Sunggal mengamankan 5 orang pelaku tawuran antar geng motor yang terjadi di Jalan Klambir V Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Deliserdang yang mengakibatkan tewasnya Dedi Rukandi (53) warga Kecamatan Hamparan Perak.

Ada pun identitas ke 5 pelaku yang diamankan Polsek Sunggal adalah A T alias T (26), R H Als R (18), R (18), P Als Y (17) dan M E S D (17)

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, ke 5 pelaku yang diamankan merupakan anggota geng motor KPN (Kami Punya Nyali) dan ke 5nya diamankan ditempat yang berbeda.

“Begitu kita mendapat informasi adanya tawuran antar Geng motor yang menyebabkan adanya korban yang meninggal dunia kita langsung bergerak untuk menangkap para pelaku dan pada hari Minggu (26/12/2021) malam, kita berhasil menangkap 2 orang tersangka yaitu Inisial A T Als T Ditangkap di Gg. Pante Klambir V dan inisial R H Als R yang menyerahkan diri,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Budiman menambahkan, Setelah mengamankan 2 orang pelaku, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan menangkap 3 orang pelaku penganiayaan lainnya

“Kita berhasil menangkap 3 tersangka lainnya, yaitu inisial R ditangkap di Warnet Yoges Gaperta, P Als Y ditangkap dirumahnya dan inisial M E S D ditangkap tepat didepan gang rumahnya,” ucapnya lagi.

Budiman mengatakan ke 5 pelaku penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, dipersangkakan dengan Pasal 170 ayat (2) ke 3e Subs Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55, 56 KUHPidana

“Dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 12 tahun,” ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal.

Diakhir Budiman mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap 5 pelaku lainnya.

“Sementara 5 tersangka lainnya, yang masih terus diburu polisi masing-masing berinisial A , R , S, L dan R,” tutup Budiman.  [Red]

Sumber: Digtara