6 Orang Tewas dalam Ledakan Pabrik di Bihar India

6 Orang Tewas dalam Ledakan Pabrik di Bihar India



Enam orang tewas dalam ledakan di sebuah pabrik di wilayah Muzaffarpur, Bihar, India, Minggu, 26 Desember 2021. Kepala kepolisian distrik Muzaffarpur mengonfirmasi terjadinya ledakan, dan menambahkan bahwa enam orang juga terluka dalam peristiwa tersebut.

"Ledakan di sebuah pabrik mi terjadi sekitar pukul 10.00," ujar hakim distrik Pravan Kumar, dikutip dari NDTV.

Suara ledakan yang kencang terdengar oleh warga di beberapa area sekitar, dengan radius hingga satu kilometer. Tayangan media lokal memperlihatkan ratusan orang beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi.

Polisi dan petugas layanan darurat telah berada di lokasi. Asap dari ruang pemanas mi terlihat masih mengepul ke udara.

Hingga saat ini otoritas Bihar belum mengumumkan penyebab pasti terjadinya ledakan tersebut.

Juli tahun lalu, tujuh orang tewas dan empat lainnya terluka parah dalam ledakan di sebuah pabrik di India utara. Insiden terjadi di sebuah pabrik bom ilegal di desa Barkhwa, Ghaziabad, Uttar Pradesh.

Satu hari sebelumnya, otoritas Uttar Pradesh mengonfirmasi adanya 23 orang yang tewas dan 29 terluka akibat sambaran petir. Menurut keterangan otoritas setempat, delapan orang meninggal di Allahabad, enam di Mirzapur, dua di Kaushambi, dan satu di Jaunpur.

Februari lalu, sebuah pabrik petasan di India meledak dan menewaskan sekitar 19 orang. Insiden ini terjadi pada siang hari. [Red]

Sumber: Medcom