Bus Tabrak Sepeda Motor di Jalan Lintas Sumatra Utara, 3 Orang Tewas

Bus Tabrak Sepeda Motor di Jalan Lintas Sumatra Utara, 3 Orang Tewas



Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Sumatra Utara, desa perkebunan tanah gambus, Kecamatan Lima Puluh, Senin (27/12/2021).  Kecelakaan melibatkan bus penumpang dengan sepeda motor menewaskan tiga orang.

Ketiga korban yakni dua pengendara motor dan satu penumpang bus akibat terjepit. Pengendara motor yang meninggal atas nama Ririn (35) dan Graycia (11),  warga Cesa Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Batu Bara.

Korban penumpang bus yakni Yusmah Alriani (59) warga Kota Medan. Ketiganya tewas di Puskesmas setelah mendapat perawatan medis. Sementara itu belasan penumpang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa mengalami luka-luka.

Keluarga korban yang datang menjemput jenazah di Puskesmas tak mampu menahan tangis hingga histeris. 

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Batu Bara, Iptu Abdi Tansarmengatakan, diduga sopir bus angkutan umum ugal-ugalan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kisaran menuju Medan, berusaha mendahului truk yang berada di depannya.

“Sesampainya di lokasi kejadian dari arah berlawanan pengemudi sepeda motor gugup melihat bus tersebut dan spontan menggunakan rem depan yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor terjatuh tepat di tengah badanjalan hingga akhirnya bus penpamg menabrak sepeda motor,” kata Iptu Abdi.

“Kemudian sopir membanting setir ke kanan hingga mobil terbalik masuk ke dalam saluran air. Karena takut dihakimi massa, sopir Nawir langsung melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran polisi,” katanya.

Guna kepentingan pemeriksaan bus penumpang dan sepeda motor diamankan di Satlantas Polres batu. Sementara itu korban yang tewas sudah dikembalikan kepada keluarga untuk menjalani proses pemakaman. [Red]


Sumber: iNews