Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF, Ini Alasannya

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF, Ini Alasannya



Tim bulu tangkis Indonesia resmi mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2021. Langkah ini diambil PBSI untuk melindungi para atlet dari ancaman varian baru virus corona, Omicron.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, menerangkan bahwa keputusan membatalkan keberangkatan tim sudah berdasarkan persetujuan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman.

''Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna," kata Alex Tirta dalam keterangan resminya, Rabu (8/12) pagi WIB.

Sementara itu, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menerangkan pihaknya akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pemain. Ia tak ingin mengambil risiko dari ancaman varian baru virus corona.

Penyebaran virus omicron yang cepat, sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky.

''Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia,'' jelasnya.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 diagendakan akan bergulir pada 12 hingga 19 Desember. Ajang tersebut akan dihelat di Huelva, Spanyol.

Dengan begini, selesai sudah agenda tim pelatnas bulu tangkis Indonesia di tahun 2021. Selanjutnya, mereka akan berfokus untuk kompetisi-kompetisi tahun depan. [Red]


Sumber: Kumparan