Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam Bakal Dapat Rumah Jika Indonesia Juara Piala AFF 2020

Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam Bakal Dapat Rumah Jika Indonesia Juara Piala AFF 2020

Dua penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dan Irfan Jaya, dijanjikan mendapat bonus rumah jika mampu membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020.

Bonus rumah tersebut dijanjikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Seperti diketahui, Asnawi dan Irfan sendiri merupakan pesepak bola asal Sulsel. Asnawi Mangkualam merupakan pemuda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999, sementara Irfan Jaya kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Andi menyebut sudah mempersiapkan bonus rumah untuk Asnawi dan Irfan. Harapannya, kedua pemain kebangaan daerah yang ia pimpin itu bisa membawa hasil maksimal.

"Insyaallah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," kata Andi Sudirman Sulaiman dikutip dari Antara.

Andi juga mengaku sangat bangga dengan kontribusi yang diberikan oleh Asnawi dan Irfan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Asnawi menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di sisi kanan pertahanan Indonesia. Dia juga menjadi kapten tim dalam beberapa pertandingan terakhir ketika Evan Dimas ditepikan dari starting XI.

Sementara itu, Irfan Jaya menjadi andalan Indonesia dalam urusan menyerang. Pemain PSS Sleman tersebut kini menjadi top skorer Timnas Indonesia dengan 3 gol.

"Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," ujarnya.

Adapun, final Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung dalam dua leg. Pertemuan pertama antara Timnas Indonesia vs Thailand bakal tersaji di National Stadium Singapore, Rabu (29/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Leg kedua kemudian bakal berlangsung di tempat yang sama pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19:30 WIB. [Red]


Sumber: Suara