Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Siap Disidangkan

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Siap Disidangkan


Berkas perkara kasus kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang akhirnya dikirim Kejaksaan Tinggi Kupang, Selasa (28/12) kemarin dengan nomor B/2321/XII/2021/Ditreskrimum.

Sebelumnya, pihak kepolisian menggelar rekonstruksi selama dua hari di 10 lokasi terkait kasus kematian Astrid Manafe dan bayinya Lael Maccabe.

"Saya sampaikan bahwa berkas perkara tersangka RB telah rampung," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Rabu (29/12).

"28 Desember 2021 kemarin telah dilakukan pengiriman berkas perkara ke Kejati NTT," tambahnya.

Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak (Astrid Manafe dan Lael Maccabe) sempat ditunda namun pada Rabu (22/12) telah selesai dilakukan.

Dalam rekonstruksi itu, Randy melakukan reka ulang sebanyak 22 adegan di lokasi yang berbeda di Kota Kupang. Mulai dari penjemputan kedua korban, aksi pembunuhan di dalam mobil, hingga penguburan kedua jenazah di lokasi proyek SPAM.

Jalannya rekonstruksi itu dipenuhi oleh warga yang ingin melihat lebih dekat reka adegan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kota Kupang yang menyedot perhatian publik. [Red]


Sumber: Kumparan