Malam Natal Berdarah, Seorang Pria di Manado Tewas dengan Luka Tusuk di Leher

Malam Natal Berdarah, Seorang Pria di Manado Tewas dengan Luka Tusuk di Leher

Seorang pria berinisial MM (22 tahun) tewas dengan luka tusuk di leher yang dilakukan oleh pelaku berinisial SP (26). Peristiwa itu terjadi di malam Natal di Kelurahan Teling Atas Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado, sekitar pukul 23.00 WITA, Sabtu (25/12/2021).

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin menjelaskan bahwa kronologis kejadian berawal sekitar pukul 21.00 WITA, pelaku bersama para saksi saksi DP (18), DT (17) dan SN (39) baru saja tiba di kediaman keluarga Dapamanis dengan maksud bertamu.

"Kemudian pelaku bersama para saksi duduk di teras rumah dari keluarga Dapamanis sambil menegak minuman keras," kata Kompol Taufiq Arifin, Minggu (26/12/2021).

Sekitar dua jam kemudian, korban yang sudah dalam keadaan mabuk datang sambil membawa sebilah pisau badik dan langsung mendatangi pelaku serta sempat menampar wajah pelaku.

"Pelaku saat itu belum melakukan perlawanan, namun tiba-tiba korban langsung menikam pelaku dengan pisau badik yang dipegangnya ke arah kepala pelaku dan sempat di tangkis oleh pelaku," ujar Kompol Taufiq Arifin.

Pelaku kemudian langsung mencabut pisau badik miliknya yang diselipkan di pinggang kiri serta langsung menikam korban sebanyak satu kali dan mengenai leher sebelah kiri korban. Pelaku kemudian melarikan diri.

Mendapat laporan tentang adanya peristiwa itu, Team Macan Polresta Manado bersama dengan Team Paniki yang dipimpin oleh Kanit Buser IPDA Heraldy Yudhantara langsung menuju TKP dan melakukan lidik serta pengumpulan data-data.

Setelah itu team langsung bergerak mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya pada Minggu (26/12/2021) sekira pukul 03.45 pelaku berhasil diamankan di Wilayah Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

"Pelaku bersama dengan barang bukti senjata tajam jenis Besi putih dengan panjang sekitar 30 cm ujung runcing dan tajam dikedua sisi serta bergagang besi dengan dililit lakban hitam tanpa sarung pisau sudah kami amankan. Saat ini pelaku sedang dalam proses penyelidikan pihak Polsek Wanea," tutur Kompol Taufiq Arifin. [Red]


Sumber: Okezone