PT. Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan Adakan Bhakti Sosial Akhir Tahun 2021

PT. Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan Adakan Bhakti Sosial Akhir Tahun 2021


Lampung - PT. Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan memberikan puluhan paket bantuan sembako kepada awak media baik cetak, online dan televisi. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) PT. Bukit Asam, pada Kamis (30/12/20021).

Manajer Umum SDM Keuangan dan CSR Pergudangan, PT. Bukit Asam Tbk Peltar, Hamdani mewakili Dadar Ruswanda, General Manager PT. Bukit Asam Tbk Peltar mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud dari rasa syukur perusahaan peduli lingkungan sekitar perusahaan.

Masih kata Hamdani, PT. Bukit Asam peduli lingkungan juga telah memberikan beasiswa untuk pendidikan baik tingkat SD, SMP dan SMA. masuk dalam ring 1.

“Perusahaan PT. Bukit Asam telah memberikan sebanyak 356 orang dengan nilai Rp 494 juta telah diberikan yang berhak menerimanya dan memberikan keseluruhan pemberian sembako sekitar lingkungan perusahaan dan awak media nilai Rp 386.301,” ungkapnya kepada awak media. 


Hamdani juga menambahkan, setiap tahunnya bantuan CSR terus meningkat, "Peningkatan tersebut karena kepedulian PT. Bukit Asam kepada masyarakat," jelasnya lagi. 

Hamdani menambahkan, telat banyak yang dilakukan ataupun diberikan oleh PT. Bukit Asam baik di Provinsi Lampung maupun Kota Bandar Lampung. 

"Kerjasama Pemerintah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota Sangat baik dan Harmonis Saling isi mengisi demi Kemajuan Provinsi Lampung dan berharap kedepannya akan terus dijalankan demi kemajuan provinsi Lampung," pungkasnya. 

Selain itu, Arief Rahim selaku Spesialis Pengembangan CSR PT. Bukit Asam Tbk Peltar mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya teman-teman media, karena dengan ini tentunya PT Bukit Asam Tbk Peltar ini jadi dikenal dimana-mana dengan adanya beberapa bantuan baik untuk Pemprov ataupun Pemkot. 

"Alhamdulilah CSR ini dapat memberikan bantuan secara berkesinambungan dimana sebelumnya pada ramadhan membagikan sembako dan juga saat ini diakhir tahun 2021 kita berikan sembako kepada warga sekitar dan para awak media yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam," tandasnya. 

Sementara itu koordinator perwakilan dari awak media, Helmi mengucapkan terima kasih kepada PT. Bukit Asam Tbk - Pelabuhan Tarahan atas segala perhatiannya dan dedikasi perusahaan kepada awak media.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT. Bukit Asam kepada para Jurnalis, dalam hal ini sebagai garda terdepan menjadi gerbang informasi dalam penyampaian terkait pemberitaan yang akurat kepada masyarakat luas, ujarnya. 

“Semoga PTBA semakin sukses dan semakin maju lagi kedepannya.” imbuh Helmi. | red