Tak Kuat Nanjak, Tronton Auto Mundur Lalu Libas Kendaraan di Belakangnya, 2 Tewas

Tak Kuat Nanjak, Tronton Auto Mundur Lalu Libas Kendaraan di Belakangnya, 2 Tewas



Kecelakaan tragis terjai di Kabupaten Tuban Jawa Timur ( Jatim ). Sebuah truk tronton dengan muatan berat tidak kuat naik tanjakan Jalan Raya Bancar-Jatirogo Desa Ngujuran Kecamatan Bancar.

Kondisi itu membuat truk auto mundur, Rabu (29/12/2021). Di saat bersamaan, di belakang tronton tersebut terdapat dua kendaraan sedan dan pikap serta pengendara sepeda motor. Mereka tergilas tronton yang mundur tadi hingga menyebabkan dua orang tewas.

Sementara kondisi tronton terguling ke

pinggir jalan. Untuk kronologisnya, seperti diceritakan IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres, tabrakan berawal saat tronton bernopol L 9330 UD yang dikemudikan Kuntari (40), warga Sokogunung Kecamatan Kenduruan melaju pelan dari Utara ke Selatan di Jalan Bancar.

"Awalnya truk tronton itu berjalan dari arah utara ke selatan. Saat melewati jalan tanjakan truk tronton itu tidak kuat menanjak dan kemudian mundur," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (30/12/2021).

Ia melanjutkan, pada saat truk berjalan mundur kemudian menabrak kendaraan mobil Sedan dengan nopol S 1988 HH yang berjalan di belakangnya. Mobil sedan tersebut dikemudikan oleh Kasmari (46), warga Desa Wotsogo Kecamatan Jatirogo.

Di belakang mobil sedan tersebut juga terdapat kendaraan pikap bermuatan galon dengan nopol S 8546 HH yang dikemudikan oleh Moh Zainal Rosid Abidin (26), warga Desa Dawung Kecamatan Palang.

Mobil pikap yang juga menjadi korban kecelakaan beruntun itu berpenumpang Tresno (31), warga Desa Tahulu Kecamatan Merakurak.

Kendaraan terakhir yang ikut menjadi korban adalah sepeda motor Honda Beat Nopol L 4608 SZ yang dikendarai Kasmirah (40), warga Desa Ngepon Kecamatan Jatirogo. Yang mana semua kendaraan berjalan searah di belakang truk yang tidak kuat menanjak itu.

"Akibat kejadian kecelakaan beruntun itu dua korban meninggal dunia di TKP. Dan satu korban mengalami luka-luka," katanya menegaskan.

Dua korban yang meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan maut itu diketahui bernama Moh Zainal Rosid Abidin (26), pengemudi pikap dan Kasmirah, pengendara motor. Dan korban luka adalah Tresno (31), penumpang pikap warga Desa Tahulu Kecamatan Merakurak.

Sementara itu, hingga saat ini kendaraan truk tronton yang tidak kuat menanjak itu posisinya masih terguling di lokasi area ladang pinggir jalan raya dan posisi pikap rusak parah akibat ikut terseret truk tronton itu.

Sedangkan petugas kepolisian dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Semua korban merupakan warga Tuban. [Red]


Sumber: Suara