Tak Pakai Tali Pengaman, Teknisi AC Tewas Jatuh dari Lantai 3 Kantor Pemkab Tuban

Tak Pakai Tali Pengaman, Teknisi AC Tewas Jatuh dari Lantai 3 Kantor Pemkab Tuban



Seorang teknisi AC tewas terjatuh dari lantai tiga kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (3/12/2021). Korban adalah Anton Prasetyo (39), warga Desa Grabagan yang tewas di lokasi kejadian.

Kronologi peristiwa bermula saat korban hendak memindahkan AC dari ruang rapat Sekretariat Daerah (Sekda) ke ruangan Kesra di lantai tiga.

Menurut informasi korban tidak memakai tali pengaman. Diduga karena tumpuan tangannya mulai melemah, korban terjatuh ke tanah dan tewas seketika. 

Kepala Dinas Kominfo Tuban, Arif Handoyo membenarkan peristiwa itu. Dia memastikan korban memang tewas di lokasi.

"Benar korban meninggal di lokasi tadi siang. Saya pas di luar kota dikabari teman-teman di grup OPD ada tukang AC jatuh," ujar Arif dikonfirmasi.

Arif menambahkan, jasad korban telah dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Peristiwa kecelakaan kerja itu kini sedang ditangani kepolisian. 

Kapolsek Tuban Iptu Riyanto mengatakan, pihaknya masih mendalami kecelakaan kerja yang menewaskan seorang teknisi AC ini. 

Menurutnya selain korban sebenarnya ada dua pekerja lain yang tengah bertugas. Polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi mendalami kecelakaan tersebut.

"Masih kita mintai keterangan para saksi. Silakan ditunggu, ya. Nanti akan kita sampaikan proses lebih lanjutnya,” ujarnya. [Red]


Sumber: iNews